BeritaNasionalPeristiwaPolitikRegionalUmum

Ketua Projo: Presiden Jokowi Cenderung ke Prabowo

BIMATA.ID, Jakarta – Ketua Bapilpres Projo, Panel Barus, mengungkap arah dukungan politik Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dia menilai Jokowi cenderung ke bacapres Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Hal itu diungkap Panel Barus dalam diskusi Adu Perspektif x Total Politik bertema ‘Adu Kuat Ganjar, Anies, Prabowo, di Mana Jokowi?’, Kamis (20/7/2023). Awalnya Panel berkomentar soal analisis Direktur Eksekutif IndoStrategic Ahmad Khoirul Umam yang menyatakan penunjukan Budi Arie Setiadi sebagai Menkominfo menjadi isyarat Jokowi dukung Prabowo.

BACA JUGA: Resmikan Posko, DPC Jakarta Barat Siap Galang Dukungan Pedagang untuk Prabowo Presiden

Panel menilai bebas saja soal tafsir tersebut. Dia menegaskan penunjukan Budi Arie sebagai Menkominfo hasil pertimbangan matang Jokowi.

“Ya bebaslah namanya orang mau nafsirin apa bebas,” kata Panel.

“Tapi yang pasti sudah saya sampaikan tadi, bahwa penunjukan Budi Arie sebagai Menkominfo ini tentu berdasarkan pertimbangan yang matang dan serius dari Pak Jokowi,” kata Panel.

BACA JUGA: Lewat Pantun, Gerindra Goda Demokrat Dukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024

Panel lantas bicara soal pandangan pribadinya terkait arah dukungan politik Jokowi. Menurutnya, Jokowi cenderung ke Prabowo.

“Jadi sebelum ada urusan Menkominfo pun kita pernah ditanya, saya jawab secara pribadi, kalau saya ditanya mengenai arah dukungan saya lihat Pak Jokowi memang cenderung ke Pak Prabowo saya bilang,” ujarnya.

Hal itu pun ditimpali Politikus Senior NasDem Bestari Barus. Bestari menyebut tidak mungkin kalau Jokowi ke Prabowo. Sebab, Jokowi merupakan kader PDIP.

BACA JUGA: Pengamat: Ganjar Tak Meyakinkan, Sejumlah Elite PDIP Nyebrang ke Prabowo

“Pak Jokowi kan kader PDIP nggak mungkin lah ke Pak Prabowo,” ujarnya.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close