BeritaNasionalPolitikRegional

Gerindra Siapkan Tiket untuk Politikus Pecatan PDIP Tarung Ikut Prabowo

BIMATA.ID, BALI- Politikus pecatan PDIP, Kadek Diana berlabuh ke Parpol besutan Prabowo Subianto. Kadek Diana akan kembali berebut kursi DPRD Bali dari Gerindra di Pemilu 2024.

Ketua Gerindra Gianyar, I Wayan Tagel Arjana yang sebelumnya mendaftar sebagai bakal calon legislatif (Bacaleg) DPRD Bali, memilih untuk turun kelas ke DPRD Gianyar.

BACA JUGA: Berkaca Hasil Survei, Andre Rosiade: Insya Allah Prabowo Presiden

Berhembus kabar, posisinya akan digantikan Kadek Diana.

Tagel yang merupakan politikus asal Desa Kedewatan, Ubud itu, akan maju dari Dapil IV yaitu Dapil Ubud. Dengan demikian, pertarungan di Dapil Ubud akan semakin seru.

Sebab dalam pendaftaran Bacaleg ke KPU Gianyar belum lama ini, dua ketua partai telah memastikan maju di Pileg Gianyar.

BACA JUGA: Survei IPO: Gen Z dan Milenial Lebih Memilih Prabowo Dibanding Anies dan Ganjar

Yakni, Tjokorda Gede Asmara Putra Sukawati alias Cok Anom yang merupakan Ketua Demokrat Gianyar, yang kini masih menjabat Wakil Ketua DPRD Bali dan I Kadek Era Sukadana, merupakan Ketua Golkar Gianyar, yang juga mantan anggota DPRD Gianyar periode 2014-2019.

Ketua Gerindra Gianyar, I Wayan Arjana saat dikonfirmasi, Senin (17/7/2023) terkait isu dirinya akan maju di DPRD Gianyar, tak membantah, tetapi juga belum memberikan kepastian.

“Belum pasti. Tapi memang ada rencana seperti itu,” ujar Tagel.

Dia menjelaskan, pihaknya masih menunggu kepastian Kadek Diana.

BACA JUGA: PBB Usung Yusril Sebagai Cawapres Prabowo Subianto di Pemilu 2024

Di mana Kadek Diana merupakan mantan kader senior PDIP. Pasca tidak mendapat rekomendasi maju Pileg 2024 dari PDIP, Dek Diana diinformasikan telah pindah ke Partai Gerindra.

Dek Diana yang dikenal memiliki basis suara yang kuat itupun diberikan tiket maju ke Pileg ke DPRD Bali oleh Gerindra.

“Kerena kan Kadek Diana maju ke provinsi. Tapi saat ini belum sah. SK belum keluar. Jadi kalau dia maju ke provinsi, berarti saya yang maju di Gianyar,” ujar Tagel.

Tagel yang pernah duduk di DPRD Bali pada periode 2014-2019 itu, mengatakan, ia tak masalah jika harus bertarung di kabupaten.

BACA JUGA: Merasa Berhutang Dengan Jakarta, Prabowo Janjikan Tujuh Lapangan Dipakai Gratis Persija Jakarta

Sebab, Tagel menegaskan sangat hormat dan tunduk pada instruksi partai. “Apapun instruksi partai, saya siap. Selain itu, ini juga untuk memperkuat Gerindra pada Pileg Gianyar,” tandasnya.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close