Berita

Polisi Amankan Lima Pelajar STM yang Hendak Ikuti Aksi Demo di DPR

BIMATA.ID, Jakarta – Kasatlantas Polres Metro Jakarta Timur, AKBP Edy Surasa mengatakan berhasil amankan lima pelajar Sekolah Teknik Menengah (STM) di Jakarta Timur saat hendak mengikuti demo Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) di depan gedung DPR.

“Sudah ada lima orang diamankan di Jalan Raya Bogor. Itu anak STM yang dari Depok atau Bogor. Rencana mau ke sana (gedung DPR) gabung teman-temannya yang sudah di pusat,” katanya, Senin (11/04/2022).

Pihaknya melakukan penjagaan di sejumlah titik wilayah Jakarta Timur untuk mengantisipasi adanya pelajar yang hendak mengikuti demo di DPR.

“Di Jalan Raya Bogor karena itu perbatasan ya. Lalu di Kayu Putih, kita terapkan penjagaan selektif ya. Terus juga di kampus-kampus, kita tempatkan anggota. Lalau di TL (traffic light) Pasar Rebo juga sudah kita siapkan,” ucapnya.

Edy menjelaskan  pihaknya tidak melakukan penyekatan di titik-titik tersebut. Namun, anggota polisi yang ditempatkan itu bakal mengawasi kendaraan yang dicurigai pelajar.

“Kalau di Jaktim, jika sifatnya penyekatan tidak ada. Tapi kita sifatnya penjagaan selektif filterisasi. Ketika kita curigai anak-anak sekolah, kita lakukan pemeriksaan,” jelasnya.(oz)

Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close