BeritaBisnisEnergiInternasionalNasional

Erick Thohir Dukung PLN Kerja Sama Dengan China Kembangakan Bisnis EV

BIMATA.ID, JAKARTA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir mendukung PT PLN (Persero) untuk dapat menjalin kerjasama bisnis energi bersama perusahaan asal China.

Diketahui, Erick mendorong PLN untuk kerjasama dengan perusahaan asal China guna menggembangkan ekosistem kendaraan berbasis listrik atau Electric Vehicle (EV) di tanah air yang tengah digencarkan pemerintah.

Menurutnya, pemerintah Indonesia sangat serius untuk mendorong BUMN agar bisa go global.

Baca juga: Survei LSJ: Prabowo Unggul Head to Head dari Ganjar dan Anies

Sehingga, menjalin kemitraan tingkat global akan berperan penting dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia dan membangun landasan yang kokoh bagi perusahaan domestik di masa depan.

“Selama bertahun-tahun kita telah menyaksikan kemajuan dan pencapaian yang luar biasa dari pasar domestik dan internasional kita. Pencapaian yang luar biasa ini dapat dilihat dari konsolidasi net profit dan BUMN Indonesia yang terus meningkat,” ungkap Menteri BUMN, Erick Thohir seperti yang dikutip dalam Siaran Pers, Selasa (04/07/2023).

Maka dari itu, BUMN akan terus meningkatkan kemitraan yang saling menguntungkan dengan berbagai perusahaan energi terdepan di dunia. Oleh karena itu, hal ini cukup penting guna mendorong ekosistem bisnis yang adil, terbuka, dan sehat untuk tumbuh bersama.

Lihat juga: Mayoritas Kalangan Emak-Emak Cenderung Pilih Prabowo untuk Presiden 2024

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close