BeritaNasionalPeristiwaPolitikUmum

Survei LSJ: Prabowo Unggul Head to Head dari Ganjar dan Anies

BIMATA.ID, Jakarta — Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto unggul secara head to head dari jika dilakukan pemilihan pada hari ini melawan Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan.

Hasil tersebut dipaparkan oleh Lembaga Survei Jakarta (LSJ) yang baru saja merilis survei terbarunya berkaitan dengan “Dinamika Elektabilitas Capres Tiga Besar dan Preferensi Kalangan Emak-Emak dan ASN Jelang Pemilu 2024” Senin (03/07/2023).

BACA JUGA: Mayoritas Kalangan Emak-Emak Cenderung Pilih Prabowo untuk Presiden 2024

“Sebanyak 52,4% responden mengaku akan memilih Prabowo jika Pilpres dilaksanakan saat ini dan hanya diikuti dua capres, yakni Prabowo dan Ganjar,” papar Fetra Ardianto, Direktur Eksekutif LSJ.

Sementara Ganjar dipilih oleh responden sebanyak 38,5% dari elektabilitas Prabowo dan sebanyak 9,1% responden mengaku belum bisa memilih salah satu dari dua kandidat capres yang ada.

Adapun, jika pemilihan presiden dilakukan hari ini dengan head to head antara Prabowo dan Anies, Prabowo menang suara sebanyak 56,2% lawan Anies.

BACA JUGA: Hasil Survei Capres LSJ: Prabowo 40,3%, Ganjar 32,6% dan Anies 20,7%

“Sebanyak 56,2% responden mengaku akan memilih Prabowo jika Pilpres dilaksanakan saat ini dan hanya diikuti dua capres,” ujar Fetra.

Sementara Anies, dipilih oleh responden 36,8% dan sebanyak 7,0% responden mengaku belum menentukan pilihan.

Survei dilakukan pada periode 20-29 Juni 2023 di 34 Provinsi dengan sampel 1200 responden dan Margin of error +/- 2,83% dengan tingkat kepercayaan 95% melalui metode teknik wawancara melalui telepon dengan bantuan kuisioner.

BACA JUGA: Prabowo Jadi Capres Favorit Kalangan ASN

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close