Berita

Pawang Hujan Disiapkan untuk Ajang MotoGP Mandalika yang Diprediksi Hujan

BIMATA.ID, Jakarta – Berdasarkan Prediksi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) ajang MotoGP Mandalika yang akan digelar besok pada hari Jumat 18 Maret hingga 20 Maret diprediksi Sirkuit Mandalika akan diguyur hujan.

“Prospek kondisi cuaca area Mandalika selama tiga hari kedepan didominasi oleh adanya potensi berawan hingga hujan sedang,” kata Prakirawan BMKG Stasiun Meteorologi Zainuddin Abdul Madjid, Kamis (17/03/2022).

Berdasarkan pengalaman dalam penyelenggaraan Asia Talent Cup sebelumnya, pawang hujan asal Lombok, Amaq Daud dipercaya dapat menangani cuaca, Namun dia mengaku tidak dipanggil menjadi pawang di Mandalika. Kini pawang yang dipanggil berasal dari Bali.

“Bukan saya sekarang (yang menjadi pawang). Ada dari Bali yang sudah dipanggil, Sejak pramusim kemarin sudah jadi pawang di sana,” ucapnya.

Dirinya mengatakan, pawang dari Bali sudah bertugas di Mandalika sejak pramusim MotoGP kemarin, dirinya sudah diminta oleh Kapolres Lombok Tengah untuk bertugas sebagai pawang di luar sirkuit. Namun menolak karena sudah ada pawang yang disiapkan ITDC.

“Kemarin ditawari juga jadi pawang di luar sirkuit. Tapi saya tolak karena penyelenggara sudah ada pawang lain,” jelasnya. (oz)

Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close