Umum

Effendi Gazali Dukung Andre Rosiade Jadi Gubernur Sumbar

BIMATA.ID, Jakarta – Pakar komunikasi Effendi Gazali mendukung Anggota DPR RI Andre Rosiade menjadi Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) pada tahun 2024. 

Effendi yang merupakan putra asli Minangkabau menilai Andre Rosiade cocok untuk membangun Sumbar ke depan, dukungan itu disampaikannya saat menonton laga Timnas Indonesia melawan Timnas Palestina, 14 Juni 2023 lalu di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur (Jatim). 

Baca Juga : PAN Buka Suara Soal Pilpres 2024, Akan Dukung Prabowo Subianto?

Keduanya memang sangat menyukai sepakbola dan kerap menyaksikan laga-laga Timnas baik di dalam maupun di luar negeri.

“Kami bersama-sama memberikan semangat dan sama-sama takicuah (tertipu) dengan peluit wasit yang dikira laga sudah berakhir. Tapi Andre lebih lompat-lompat lagi,” kata Effendi, dikutip dari detiknews, Selasa (04/07/2023).

Effendi Gazali sempat meminta Andre memprediksi skor laga tersebut dan dijawab anggota DPR RI itu dengan kemenangan 3-0. 

“Kalau tiga kosong, hmmm barangkali bisa tapi ada masalah kebugaran. Dan para pemain yang baru berkumpul gitu ya. Mudah-mudahan,” jelasnya.

Andre Rosiade menjelaskan, Indonesia harus menang agar poin internasionalnya naik dan bisa menembus rangking 100 besar dunia.

Simak Juga : Survei LSJ: Masyarakat Yakin Jokowi Dukung Prabowo di Pilpres Ketimbang Ganjar

Effendi Gazali kemudian menyebut Andre Rosiade menargetkan menang di manapun dia, dirinya berharap Andre dapat menjadi gubernur di daerah asal keduanya.

‘’Beberapa sudah terbayang-bayang sih. Semua saudara-saudara saya di Sumatera Barat sudah mengatakan kalau pilihan Gubernurnya ya wajah inilah,” katanya menunjuk wajah Andre Rosiade.

“Mulai dari aktivis mahasiswa, mudah-mudahkan sekarang bisa memimpin Provinsi. Provinsi kami, ambo,” lanjutnya.

Effendi dan Andre kemudian mengatakan kampung mereka sama. “Kampuang kito basamo,” kata mereka.

Pekan lalu, dukungan Andre menjadi Gubernur Sumbar juga datang dari Bupati Tanah Datar Eka Putra. 

Meskipun Eka berasal dari Partai Demokrat, tapi dia menyatakan sangat berharap Andre Rosiade sebagai gubernur.

Andre juga mendapat dukungan dari beberapa kepala daerah seperti Bupati Pasaman Benny Utama, Bupati Sijunjung Benny Dwifa, Wali Kota Bukittinggi Erman Safar, Wako Padang Hendri Septa dan lainnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close