BeritaNasionalPeristiwaPolitikUmum

Condong Ke Prabowo, Partai Gelora Bakal Gelar Rakernas Tentukan Dukungan Capres 2024

BIMATA.ID, Jakarta- Partai Gelora akan menggelar rapat kerja nasional (Rakernas) untuk menentukan dukungan calon presiden (capres) dalam kontestasi pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gelora Fahri Hamzah mengatakan, rakernas tersebut akan digelar pada pertengahan Agustus 2023.

“Agustus, dalam suasana proklamasi kemerdekaan,” kata Fahri Hamzah saat ditemui di Bentra Budaya Jakarta, Palmerah, Jakarta Barat, Selasa (25/7/2023).

BACA JUGA: Survei Indikator: Pendukung Jokowi 2019 Signifikan Beralih ke Prabowo

Fahri mengatakan, meski rakernas belum dilaksanakan, dukungan pada capres tertentu sudah mulai disuarakan oleh banyak pengurus wilayah Partai Gelora. Sebagian besar, kata Fahri, pengurus Gelora memilih memberikan dukungannya kepada capres dari Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Namun, hal tersebut baru aspirasi semata, belum menjadi keputusan bulat dari partai berlambang gelombang ini.

“Beberapa (pengurus) provinsi sudah mulai menyatakan sikap dan umumnya mereka mendukung Pak Prabowo, nanti kan akan ada rakernas untuk memutuskan secara bulat ke mana arah Gelora,” ujar Fahri Hamzah.

Menurut Fahri, mayoritas pimpinan wilayah dan daerah Partai Gelora mendukung Prabowo karena merasakan narasi yang dibawa hampir sama.

BACA JUGA: Survei Indikator: Pendukung Jokowi 2019 Signifikan Beralih ke Prabowo

“Kami sudah cek memang mayoritas menghendaki Pak Prabowo karena narasi-narasi yang dikembangkan oleh Partai Gelora tentang Indonesia super power baru, Indonesia yang bersatu, kuat, jalan rekonsiliasi dan sebagainya lebih dekat ke Pak Prabowo,” katanya.

Meski sudah di atas 50 persen mendukung Prabowo, Fahri menyebut Gelora masih belum memikirkan calon wakil presiden (cawapres) yang disodorkan untuk mendampingi Prabowo.

“Sementara baru fokus pada calon presidennya,” ujar Fahri Hamzah.

BACA JUGA: Survei LSN: Prabowo Dominasi Kompetitornya, Raup 40,5% Ungguli Ganjar dan Anies

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close