BeritaNasionalPolitik

Survei LSN: Prabowo Dominasi Kompetitornya, Raup 40,5% Ungguli Ganjar dan Anies

BIMATA.ID, Jakarta — Elektabilitas Simulasi 3 Nama Capres dalam Hasil Laporan Survei Nasional (LSN) menyatakan bahwa Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mendominasi kompetitornya dengan meraup sebesar 40,5% responden ungguli Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Mantan Gubernur DKI Anies Baswedan.

Direktur Eksekutif LSN Gema Nusantara Bakry memaparkan hasil tersebut melalui survei terbarunya bertajuk “Dinamika Peta Dukungan Terhadap Tiga Capres Papan Atas dan Arah Dukungan Basis Massa Jokowi Jelang Pemilu 2024”, Rabu (26/7) melalui virtual zoom.

“Dominasi Prabowo atas para kompetitornya semakin signifikan apabila Pilpres hanya diikuti oleh 3 capres saja.” kata Gema.

Baca Juga : Dipimpin Jokowi, Prabowo Hadiri Pelantikan Calon Perwira Remaja TNI-Polri di Istana

Adapun ketika responden diajukan pertanyaan seputar siapakah yang akan dipilih jika saat ini dilaksanakan pemilihan presiden dan hanya diikuti oleh Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan, Prabowo unggul.

“Sebanyak 40,5% responden mengaku memilih Prabowo. Kemudian, 30,8% menyatakan memilih Ganjar dan 22,4% menjatuhkan pilihan pada Anies. Sementara, sebanyan 6,3% responden menyatakan belum punya pilihan (undecided).” jelas Gema.

Simak Juga : Tidak Terpengaruh Pencitraan, Prabowo Subianto Jadi Capres Pilihan Gen-Z

Survei tersebut dilakukan pada periode 10 juli s/d 19 juli 2023 di 34 provinsi yang ada di seluruh Indonesia dengan jumlah sampel sebanyak 1420 responden.

Adapun dengan Margin of Error +/- 2.6% dan pada tingkat kepercayaan sebesar 95% melalui metode pengumpulan data menggunakan teknik wawancara tatap muka.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close