PolitikRegional

Legislator Gerindra, Haerul Saleh Salurkan Bantuan 25 Ribu Paket Selama Pandemi

BIMATA.ID, Sulawesi Tenggara — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Haerul Saleh telah menyalurkan bantuan 25 ribu paket sembako di daerah pemilihannya (dapil) Sulawesi Tenggara. Hal itu disampaikan tokoh muda Gerindra ini kepada Bimata.ID melalui keterangan tertulisnya, Rabu, 4 Agustus 2021.

Menurutnya pandemi COVID-19 yang sangat berdampak pada perekonomian warga sehingga sebagai wakil rakyat wajib berkoordinasi dengan sejumlah mitra kerja untuk membantu masyarakat.

“Bantuan itu semua berasal dari mitra komisi DPR RI,” ungkap Haerul Saleh.

Selain bantuan dari mitra komisi, Haerul Saleh juga turut berbagi dalam Idul Adha 2021 dengan menyalurkan bantuan pribadi berupa hewan kurban sebanyak 13 ekor sapi dan 2.000 paket sembako untuk dibagikan kepada masyarakat. 

“Khusus di Konawe Utara, kami berencana menyalurkan kembali bantuan pada 7 Desember ini dan yang akan turun lapangan adalah tim kami. Penyerahan bantuan akan diberikan secara simbolis dan door to door,” ujar pria yang akrab dipanggil Aco ini.

Perhatian anggota Komisi XI DPR RI ini kepada warga tidak hanya berbentuk pemberian sembako. Pada 2020, ia juga menyiapkan dua unit mobil ambulans agar bisa membantu warga yang membutuhkan bantuan. 

Insya Allah tahun ini ada tiga unit (ambulans) dalam proses. Selain itu, kami juga turut perjuangkan bantuan alsintan pertanian, dana tunai untuk rehabilitasi rumah ibadah, PAUD, pesantren, bedah rumah, dan bantuan uang tunai untuk UMKM yang BPUM. Dan rata-rata kita gandeng OJK, Bank BUMN seperti Mandiri, BNI, BRI, BTN serta Bank indonesia untuk mewujudkan hal itu,” kata Aco

Aco berharap bantuan tersebut bisa sedikit membantu masyarakat pelaku usaha, petani, dan warga kurang mampu pada masa pandemi ini. 

“Selama kami diberikan kesehatan, kami akan perjuangkan bantuan di pusat untuk membantu warga di daerah pemilihan, khususnya Kolaka,” pungkasnya. (***)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close