BeritaRegionalRehatUmum

Begini Kondisi Cak Nun Yang Sudah 20 Hari Dirawat di RSUP Dr Sardjito

BIMATA.ID, Yogyakarta – Emha Ainun Najib atau yang akrab dipanggil dengan Cak Nun (70) sampai saat ini masih dirawat di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr Sardjito Yogyakarta. Terhitung sudah 20 hari Cak Nun dirawat di rumah sakit sejak 6 Juli akibat pendarahan otak.

“(Cak Nun) masih sama seperti kemarin kondisinya. Masih dirawat (di Sardjito),” kata Kepala Bagian Hukum, Organisasi, dan Humas RSUP Dr Sardjito, Banu Hermawan melalui keterangannya, Rabu (26/07/2023).

Banu menepis kabar beredar bahwa sang budayawan meninggal dunia.
“Tidak benar (kabar yang beredar),” katanya.

Baca Juga : Head to Head Survei LSN: Prabowo Unggul 52,8% vs Ganjar 38,2%

Sementara soal kondisi detail Cak Nun, Banu tidak bisa menyampaikan ke publik.
Cak Nun dirawat di Sardjito sejak 6 Juli. Tokoh multitalenta ini dibawa ke rumah sakit setelah mengalami sedikit pendarahan otak. Ia masuk RS dalam keadaan pingsan.

Kondisi terkini Cak Nun juga disampaikan Twitter @caknundotcom.

Simak Juga : Dipimpin Jokowi, Prabowo Hadiri Pelantikan Calon Perwira Remaja TNI-Polri di Istana

“Sama seperti kemarin-kemarin. Mbah Nun dalam keadaan baik. Stabil. Penuh cahaya. Kalau malam berpendar-pendar. Ibu menemani melekan, sambil bareng-bareng nonton tinju. Pak Eddot sudah berbincang-bincang dengan tim medis, dan menampakkan rona gembira dan syukurnya. Kami semua bahagia. Doakan terus. Agar Mbah kita, Mursyid kita, Maulana kita ini segera membaik dan membersamai kita kembali. Amin,” tulis akun tersebut pada 25 Juli.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close