BeritaNasionalPolitik

Head to Head Survei LSN: Prabowo Unggul 52,8% vs Ganjar 38,2%

BIMATA.ID, Jakarta — Simulasi Head to Head antara dua nama Capres Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam Hasil Survei LSN menyatakan bahwa Prabowo masih menduduki posisi dominan dan semakin menguat sebesar 52,8% daripada Ganjar.

Data tersebut ditunjukkan dalam rilis survei yang dipaparkan oleh Direktur Eksekutif LSN Gema Nusantara Bakry dalam “Dinamika Peta Dukungan Terhadap Tiga Capres Papan Atas dan Arah Dukungan Basis Massa Jokowi Jelang Pemilu 2024”, Rabu (26/7) melalui virtual zoom.

“Hasil survei LSN Menunjukkan bahwa apabila Pilpres hanya diikuti dua capres saja, yakni Prabowo Subianto versus Ganjar Pranowo, dominasi Prabowo semakin menguat.” kata Gema.

Baca Juga : Survei LSN: Prabowo Dominasi Kompetitornya, Raup 40,5% Ungguli Ganjar dan Anies

Hasil survei tersebut berdasarkan pada pertanyaan yang diajukan terhadap 1420 responden “Seandainya saat ini dilaksanakan pemilihan presiden (Pilpres) dan hanya diikuti oleh Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo.” terang Gema.

“Sebanyak 52,8% responden menjatuhkan pilihannya pada Prabowo sementara hanya 38,2% responden yang menyatakan memilih Ganjar.” papar Gema.

Simak Juga : Dipimpin Jokowi, Prabowo Hadiri Pelantikan Calon Perwira Remaja TNI-Polri di Istana

Adapun, selisih Elektabilitas yang sangat signifikan antara Prabowo dan Ganjar dapat dimaklumi lantaran suara pendukung Anies Baswedan cenderung berpaling dan mengarah pada Prabowo daripada Ganjar.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close