BeritaNasionalPeristiwaPolitikRegionalUmum

Andre Rosiade Salurkan Bantuan Ambulans Dari Prabowo ke PW Muhammadiyah Sumbar

BIMATA.ID,Sumbar – Anggota DPR RI asal Sumatera Barat (Sumbar) Andre Rosiade menyerahkan satu unit ambulans dari Prabowo Subianto kepada Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Sumbar. Bantuan ambulans ini merupakan bagian dari janji Prabowo untuk Muhammadiyah.

“Terima kasih dan apresiasi kami kepada PW Muhammadiyah. Sesuai janji pak Prabowo, kami antarkan langsung ambulans ke Kantor PW Muhammadiyah Sumbar. Mohon maaf, baru hari ini bisa kami serahkan ambulans, agak telat. Bantuan selanjutnya juga akan kami serahkan, sesuai yang dijanjikan pak Prabowo dan pak Sekjen Gerindra,” kata Andre dalam keterangan tertulis, Rabu (26/7/2023).

BACA JUGA: Menhan Prabowo Hadiri Rakernas Apdesi di Jambi

Pria yang merupakan Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar ini mengungkapkan Muhammadiyah dan PW Aisyiyah Sumbar meminta beberapa hal yang bisa dibantu dirinya sebagai anggota Komisi VI DPR RI.

Beberapa di antaranya, permintaan penggunaan lahan kantor PT Pusri di sebelah RSU Aisyiyah Padang di Jalan Agus Salim Padang. Serta permintaan melengkapi peralatan kesehatan di rumah sakit milik Muhammadiyah.

“Untuk lahan PT Pusri di sebelah RSU Aisyiyah, kami akan usahakan bisa dipinjam pakai atau dikerjasamakan. Karena itu milik BUMN terkait, akan kami coba hubungi direksi PT Pupuk Indonesia atau pak Menteri BUMN Erick Thohir nantinya,” jelas Erick.

BACA JUGA: Survei LSN: Prabowo Dominasi Kompetitornya, Raup 40,5% Ungguli Ganjar dan Anies

“Untuk kelengkapan rumah sakit, kami akan coba fasilitasi Muhammadiyah atau Aisyiyah dengan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadiki atau BGS,” kata Ketua Harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) itu.

Dalam pertemuan yang berlangsung Selasa (25/7), Andre turut berterima kasih kepada Muhammadiyah yang telah mewakafkan kader-kadernya di Partai Gerindra saat ini.

“Semoga bisa juga Gerindra berkontribusi untuk pembangunan umat dan dakwah di Sumbar. Dengan bergandeng tangan dengan Muhammadiyah yang sudah lebih dulu eksis di Sumbar dan nasional,” tuturnya.

BACA JUGA: Prabowo Subianto Capres Pilihan Gen-Z, Tidak Terpengaruh Pencitraan

Sebagai informasi, bantuan ambulans dari Prabowo yang diantarkan Andre langsung diterima oleh Ketua PW Muhammadiyah Sumbar Bakhtiar beserta pengurus lainnya. Bakhtiar mengungkapkan ambulans yang diantarkan itu sangat bermanfaat bagi Muhammadiyah yang punya dua rumah sakit di Sumbar, yakni Rumah Sakit Umum Aisyiyah Padang dan RS Aisyiyah Pariaman.

Ia pun mengaku salut dengan kepedulian Prabowo Subianto kepada Sumbar.

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur dengan ambulans ini. Terima kasih kepada pak Prabowo Subianto dan juga pak Andre Rosiade yang mengantarkannya. Kami juga sudah memantau apa yang pak Andre lakukan untuk Sumbar sejak lama,” kata Bakhtiar.

BACA JUGA: LSN Sebut Publik Nilai Jokowi Cenderung Total Dukung Prabowo

Bakhtiar menerangkan Andre Rosiade merupakan seorang tokoh nasional asal Ranah Minang. Ia mengaku pihaknya bangga dengan kehadiran Andre Rosiade hari ini ke Muhammadiyah.

“Tokoh yang telah memberikan warna dari Ranah Minang di tingkat nasional. Waktu Pak Andre tepuk meja soal Lippo, respons Muhammadiyah sangat besar. Sangat mendukung dan mengapresiasi,” imbuhnya.

Bakhtiar menyebutkan Muhammadiyah adalah ormas yang memiliki banyak kegiatan dakwah, pendidikan, dan bidang usaha. Ia meyakini ada banyak kerja sama yang bisa dilakukan dengan pihak lain, termasuk Andre Rosiade dan Partai Gerindra.

BACA JUGA: Hormati Jokowi, Prabowo Beri Kode Warga Agar Tak Serukan Namanya di Hadapan Presiden

“Apalagi hari ini kita melihat, banyak juga pengurus Partai Gerindra yang berasal dari Muhammadiyah. Jadi, ini akan sangat membantu,” ungkapnya.

Sebagai informasi, dalam pertemuan ini Andre datang didampingi Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumbar Evi Yandri Rajo Budiman, Bendahara Gun Sugianto, Ketua DPC Gerindra Padang Verry Mulyadi, dan Sekretaris Mastilizal Aye. Sementara Bakhtiar didampingi Wakil Ketua PW Muhammadiyah Sumbar Yosmeri Yusuf dan pengurus lainnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close