BeritaNasionalPolitik

Andre Rosiade: Akan Ada Parpol Parlemen Dukung Prabowo Juli Ini

BIMATA.ID, JAKARTA – Legislator Gerindra, Andre Rosiade mengungkapkan ada partai politik (parpol) di Parlemen Senayan yang akan mendukung Calon Presiden (Capres), Prabowo Subianto pada Juli 2023.

Selain itu, ada juga parpol non – parlemen yang akan juga memberikan dukungan untuk Prabowo maju di Pilpres 2024.

“Ada beberapa partai yang Insya Allah bulan Juli ini akan bergabung dengan kita. Baik non-parlemen maupun Insya Allah parlemen,” ujar Andre Rosiade kepada awak media, pada Minggu (02/07/2023).

Baca juga: Survei POLIGOV: Prabowo Unggul Head to Head Lawan Ganjar Pranowo

Diketahui, Gerindra sendiri saat ini telah membentuk Koalisi Indonesia Raya (KIR) bersama Partai Kebangkita Bangsa (PKB). Serta, saat ini juga tengah berkomunikasi oleh Partai Golongan Karya (Golkar), dan Partai Amanat Nasional (PAN) yang belum menentukan secara definitif akan mendukung capres tertentu.

Mengenai hal itu, Andre menjelaskan, komunikasi dengan PAN, dan Golkar sampai saat ini berjalan dengan baik.

Menurutnya, akan ada parpol yang akan segera bergabung , dan akan menambah kekuatan koalisi yang selama ini sudah dibentuk oleh Gerindra, dan PKB).

Lihat juga: Survei POLIGOV: Head to Head Prabowo dan Ganjar 22,27% No Vote

Kemudian, Prabowo, dan Cak Imin memiliki komitmen yang sama bagaimana koalisi semakin kuat dengan bergabungnya parpol lainnya.

Namun, terkait ketetapan final siapa bakal cawapres yang akan mendampingi Prabowo Subianto akan ditentukan oleh Cak Imin sesuai nota perjanjian pembentukan koalisi.

“Pak Sekjen Gerindra berulang kali menyampaikan bahwa Pak Muhaimin adalah pemegang kunci Inggris cawapres Pak Prabowo,” pungkasnya.

Simak juga: Prabowo Salurkan Sapi Qurban ke Ponpes dan Tokoh Agama Besar di Jawa Tengah

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close