BeritaPeristiwaRegional

Taj Yasin Imbau, Jamaah Calon Haji Untuk Tak Lupa Minum Air Putih

BIMATA.ID, BOYOLALI – Wakil Gubernur Jawa Tengah (Wagub Jateng), Taj Yasin Maimoen melepas kloter ke – 91 rombongan calon jamaah haji di embarkasi Surakarta, Rabu (21/06/2023).

Mengenai hal itu, Taj Yasin berpesan untuk kepada para jamaah segera mempersiapkan diri sebaik – baiknya sebelum menjalankan ibadah haji nanti.

Menurutnya, dengan cuaca yang semakin panas ini, kondisi di tanah suci dapat menjadi cobaan tersendiri bagi para calon jamaah haji. Sehingga, ia mengimbau agar jamaah rutin minum air mineral agar tidak dehidrasi.

Baca juga: Ucapan Selamat Ultah Prabowo kepada Jokowi dalam Bahasa Jawa Dinilai Sarat Makna

“Saat ini pun, pasti disana sudah panas sehingga dehidrasi itu juga sering dialami oleh warga Indonesia,” kata Wakil Gubernur Jateng, Taj Yasin seusai melepas calon haji di embarkasi Surakarta, Rabu (21/06/2023).

Selain itu, Taj Yasin juga meminta kepada para petugas agar rutin memeriksa kondisi jamaah calon haji ketika pada saat di tanah suci.

Sambungnya, banyak jamaah yang usianya sudah sangat tua. Serta, perlu pendampingan ekstra agar ibadah dapat berjalan lancar.

Lihat juga: Anak Buah Prabowo: Pj Gubernur Jabar Nantinya Harus Bisa Menjaga Ketentraman dan Ketertiban Masyarakat

“Saya berharap sih nanti bisa diingatkan oleh para petugas untuk selalu membawa air minum.” tandasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close