BeritaEdukasiNasionalOpiniPendidikanRegionalUmum

Sambangi Polres Jakbar, Mantan Kapolda Maluku Beri Tausiyah

BIMATA.ID JAKARTA Mantan Kapolda Maluku Irjen Pol Purnawirawan Drs. Baharuddin Djafar menyambangi Polres Metro Jakarta Barat, Kamis, 15/6/2023.

Pria daerah asal Sulawesi Selatan yang merupakan lulusan akademi kepolisian tahun 1986 ini, Kedatangan beliau di masa purna bakti ini untuk memberikan tausiyah / siraman rohani kepada para anggota Polres metro jakarta barat dan warga sekitar di mesjid Jami Al Istiqomah

Dalam kuliah 7 menit (kultum) dirinya menyampaikan tentang pentingnya meningkatkan kualitas iman dan taqwa.

Dalam mengaplikasikan kehidupan sehari-hari kita seyogyanya menjalani kehidupan bermasyarakat dan kedinasan dalam harmoni tuntunan sebagaimana yang telah di ajarkan oleh baginda Rasullah SAW.

” Nikmat nya iman dan taqwa ini sangat penting dalam kehidupan kita sehari-hari, kedepankan mata hati kita dalam bekerja terutama dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujar Irjen Pol Purnawirawan Drs. Baharuddin Djafar saat memberikan kultum dimesjid jami al Istiqomah, Kamis, 15/6/2023.

Dari pantauan dilokasi beliau menyampaikan tausiyah usai melaksanakan ibadah shalat dzuhur.

Terlihat anggota Polres metro jakarta barat dan warga sekitar sangat antusias dan khusyuk dalam mendengarkan tausiyah yang disampaikan oleh beliau.

Dirinya berpesan kita sebagai umat muslim pentingnya saling mengingatkan satu sama lain untuk kebaikan

” Dalam tausiyah ini kita kembali mengingat dan mengisi batin kita dengan siraman rohani sehingga kualitas iman dan taqwa ini semakin baik,” tutupnya.

(W2)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close