BeritaKesehatanKomunitasNasionalRegionalUmum

Peduli Kemanusiaan, Polresta Bandara Soetta Gelar Donor Darah TNI-Polri

BIMATA.ID TANGERANG – Polresta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menggelar bakti kesehatan berupa donor darah yang diikuti oleh peserta dari unsur TNI-Polri, Selasa (20/6).

Waka Polresta Bandara Soetta AKBP Raden Muhammad Jauhari mengatakan, kegiatan itu merupakan salah satu wujud hadirnya Polri untuk masyarakat dalam keadaannya suka maupun duka.

Selain itu, Jauhari juga mengatakan bahwa kegiatan bakti kesehatan tersebut untuk menyambut Hari Bhayangkara Ke-77 Polri yang jatuh pada 1 Juli 2023 nanti.

Perwira Polri dengan melati dua di pundak itu menambahkan bahwa kegiatan bakti kesehatan tersebut berlangsung antusias serta diikuti oleh seratus lebih peserta.

Menurut Jauhari, peserta yang hadir pada kegiatan tersebut sebanyak 103 orang, namun yang memenuhi syarat hanya 83 orang.

” Hasilnya, kami mendapatkan darah A sebanyak  20 kantong, B 18 kantong, AB 25 kantong dan darah O mencapai 20 kantong,” beber Jauhari, usai kegiatan.

Terakhir, Jauhari berharap bahwa hasil dari donor darah tersebut dapat bermanfaat bagi elemen masyarakat yang membutuhkan.

“Setetes darah kami untuk kemanusiaan,” tandas pria yang membuka serta memimpin langsung bakti kesehatan di lantai 5 Mapolresta Bandara Soetta tersebut.

(W2)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close