BeritaOlahraga

Heru Budi Akan Bertemu Erick Thohir Bahas Untuk Piala Dunia U-17

BIMATA.ID, Jakarta – Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono bakal rapat dengan Ketua Umum PSSI Erick Thohir, rapat tersebut untuk membahas kemungkinan penggunaan Jakarta International Stadium (JIS) sebagai arena pertandingan Piala Dunia U-17.

“Ya saya nanti mau rapat dengan Pak Erick siang ini,” kata Heru, dikutip dari detiknews, Selasa (27/06/2023).

Baca Juga : Usai Bertemu Presiden, Prabowo Ditodong Foto Pose Saranghaeyo Bareng Pewarta Istana

Diberitakan sebelumnya, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) angkat bicara soal perhelatan Piala Dunia U-17 pada November 2023 mendatang yang berpotensi bentrok dengan konser kelompok musik dari Inggris, Coldplay. 

Jokowi menjelaskan, stadion di Indonesia bukan hanya Stadion Gelora Bung Karno (GBK).

“Ya nanti kan dicarikan solusi. Stadion kita kan juga bukan hanya GBK,” kata Jokowi di Pasar Palmerah, Jakarta Pusat, Senin (26/6).

Jokowi mengungkapkan, opsi stadion di Indonesia ada banyak. Misalnya, JIS, Stadion Manahan di Surakarta, hingga Stadion Gelora Bung Tomo di Surabaya.

“Yang lain kan ada, ada JIS kan ada. Ada di Manahan ada. Ada di Jalak Harupat, ada banyak. Ada di Surabaya Stadion Bung Tomo ada juga. Wong stadion kita nih banyak kok yang sudah siap,” ungkapnya.

Simak Juga : Kompak Pakai Batik, Prabowo Pose Finger Heart Bareng Pewarta Istana Usai Bertemu Jokowi

Dia juga menerangkan, penyelenggaraan Piala Dunia U-17 merupakan kepercayaan yang diberikan ke Indonesia, dia pun sudah memerintahkan Ketua Umum PSSI Erick Thohir untuk menyiapkan betul sarana dan prasarana untuk perhelatan tersebut.

“Itu kepercayaan yang diberikan Internasional. Kepercayaan yang diberikan FIFA kepada Indonesia. Saya sudah perintahkan kepada Ketua PSSI untuk betul-betul disiapkan betul. Kalau venuenya kan memang sudah ada dari yang kemarin sudah kita perbaiki artinya tinggal digunakan tetapi manajemen semuanya harus disiapkan betul,” pungkasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close