BeritaNasionalPolitik

Ganjar Ungkap Tak Pakai APBD Saat Safari Politiknya

BIMATA.ID, JAKARTA – Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo angkat suara terkait soal potensi konflik kepentingan lantaran yang statusnya masih aktif sebagai Gubernur, dan sekaligus Calon Presiden (Capres).

Menurutnya, Ganjar mengklaim tidak menggunakan Dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Jateng ketika menggelar safari politiknya ke berbagai daerah belakangan ini.

“Dan kami tidak menggunakan anggaran dari APBD,” ucap Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo pada saat ditemui di Rumah Aspirasi Relawan Ganjar, Menteng, Jakarta, pada Kamis (01/06/2023).

Baca juga: Pemuda Indonesia di Qatar Antusias Sambut Prabowo, Bergantian Jabat Tangan

Sambungnya, tidak terlalu sulit untuk membagi waktu antara kegiatannya sebagai Gubernur maupun Capres. Sebab, ia hanya bepergian keluar dari Jateng ketika hari libur.

“Karena saya tahu diri, masih menjadi pejabat maka menghindari conflict of interest saya pergi keluar Jawa Tengah pada saat hari libur,” ungkap Ganjar.

Ganjar menegaskan pekerjaannya sebagai Gubernur tak akan terganggu, karena pada saat teknologi sudah canggih. Serta, dapat memonitor, dan menyelesaikan tugasnya dengan menggunakan ponsel pintar.

Lihat juga: Prabowo Nonton Pertandingan Persahabatan Tim U-17 Persib vs Anak Muda Indonesia di Aspire Academy Qatar

“Ketika libur pun saya mengerjakan dengan alat kecil ini. Sehingga tadi ada komplain tidak bisa sekolah, kita urus di perjalanan harus beres hari ini. Jadi nggak usah teriak-teriak, lapor di aplikasi. Kami selesaikan,” tandasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close