Nasional

Dihadapan Ormas Muslimah, Romo Syafii: Perempuan Harus Peduli Politik

BANJARMASIN – Presidium MN KAHMI, Romo H.R Muhammad Syafii minta kalangan perempuan peduli dengan politik dalam Safari Kebangsaannya di Banjarmasin, Kalimantan Selatan (20/6/2023) lalu.

Romo Muhammad Syafii menghadiri sejumlah agenda di Kalsel. Salah satunya, silaturahmi forum organisasi Muslimah Kalimantan Selatan.

Beberapa organisasi Muslimah yang hadir diantaranya, IWSS, Muslimat NU, Fatayat NU, Guru Guru, FKPPI , Majelis Taklim, Perempuan Kebangkitan Bangsa dan PIRA wilayah Kalimantan Selatan.

Anggota Komisi III DPR RI ini, meminta agar Perempuan di Kalimantan Selatan lebih aktif dalam dunia politik.

“Perempuan Indonesia merupakan tonggak utama dalam kemajuan suatu bangsa,” ungkap Romo Syafii.

Romo Syafii juga mendorong terbentuknya FAHMI UMMI di Kalimantan Selatan sebagai wadah diskusi dan pergerakan kaum Muslimah.

“Perempuan memegang peranan penting dalam pembentukan karakter dan kecerdasan anak dalam lingkup keluarga. Anak-anak merupakan masa depan bangsa. Maka Fahmi Ummi mengambil peran tersebut,” tambahnya.

Perwakilan Muslimat Kalimantan Selatan, Hj Andi Ariani menyambut baik kedatangan Romo Syafii dalam silaturahmi ormas peremuan Kalsel.

Hj Andi Ariani menyampaikan Fahmi Ummi akan segera di deklarasikan di Wilayah Kalimantan Selatan.

“Dengan Kehadiran Romo Syafii semakin mendorong kami untuk mempercepat pembentukkannya (Fahmi Ummi),” terangnya.

Diakhir diskusi, Romo Syafii bagikan buku karya Prabowo Subianto yakni Paradoks Indonesia dan Kepemimpinan Militer.

Diharapkan dengan buku ini para tokoh perempuan di Kalimantan Selatan menambah bekal pengetahuan untuk kemajuan Indonesia.

(***)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close