BeritaNasionalPeristiwaPolitikRehatUmum

Dibesarkan Oleh Keluarga Pejuang, Prabowo: Cita-cita Saya Menjadi Panglima yang Bisa Membela Bangsa dan Rakyatnya

BIMATA.ID, Jakarta- Prabowo Subianto melakukan wawancara eksklusif dengan Najwa Shihab di program Mata Najwa pada Jumat (30/6).

Dalam kesempatan tersebut, Najwa menampilkan foto Prabowo saat muda, sekitar usia 12 tahun. Ia bertanya apa yang ingin Menteri Pertahanan itu sampaikan kepada dirinya di masa remaja itu. Bakal calon presiden 2024 tersebut pun mengatakan ia seharusnya lebih rajin menimba ilmu.

BACA JUGA: Jika Terpilih Menjadi Presiden, Prabowo Akan Rangkul Semua Pihak Demi Kemakmuran Rakyat Indonesia

“Kalau Anda bisa kembali ke masa lalu dan bicara dengan Prabowo usia 12 tahun, adakah yang akan Bapak sampaikan?” tanya Najwa.

“Harusnya kamu lebih rajin belajar,” kata Prabowo.

Prabowo dalam wawancara itu pun mengatakan dirinya memang bercita-cita menjadi seorang tentara sejak kecil, yang dapat membela rakyat Indonesia.

BACA JUGA: Dinilai Masyarakat Tegas , Prabowo: Aslinya Lembut

“Terus terang saja saya akui, dari kecil saya selalu ingin jadi seorang tentara. Dan kala itu saya ingin menjadi seorang Panglima yang bisa membela bangsa dan rakyatnya,” kata Prabowo.

Ketua Umum Partai Gerindra itu menjelaskan, faktor utama yang membuatnya bercita-cita sebagai seorang tentara yaitu kegemarannya terhadap kisah-kisah heroisme. Selain itu, ia juga dibesarkan oleh keluarga pejuang.

“Mungkin karena suasana waktu saya kecil, dimana kisah-kisah heroism, tentunya kita juga baru merdeka. Keluarga saya dulu keluarga pejuang semua. Jadi kita dibesarkan dengan suatu suasana perjuangan,” ujarnya.

BACA JUGA:Soal Buzzer yang Sebar Perpecahan, Prabowo: Rakyat Tidak Suka

“Ini makam pamanmu, pamanmu gugur di Tangerang. Dulu saya dibesarkan seperti itu. Jadi saya pun ingin mengikuti jejak mereka. Dan itu saya kira tercapai,” tambahnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close