BeritaRegional

Aksi Mahasiswa Siram Air ke Muka Pejabat, Air Doa dalam Demo Persada Sayang Kediri

BIMATA.ID, Jakarta- Aksi demo mahasiswa yang menuntut hak kompensasi terkait penggusuran paksa warga perumahan Persada Sayang Kota Kediri, Jawa Timur pada Senin 5 Juni 2023 menghadirkan momen menarik yang terekam dalam video viral.

Seorang aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) bernama Saiful Amin melakukan aksi mengejutkan dengan menyiramkan air ke wajah seorang pejabat pemerintah yang hadir dalam acara tersebut.

Kejadian ini menjadi sorotan publik dan mencuri perhatian netizen di media sosial.

Dalam video yang menjadi viral, terlihat Saiful Amin dengan tegas menyiramkan air yang diklaimnya sudah didoakan kepada pejabat pemerintah yang hadir di lokasi demo.

Baca juga : Langkah Prabowo Dinilai Sudah Sejalan dengan Arahan Presiden Jokowi

“Alfatihah, kita doakan air ini ya, kita melihat potret pejabat kita bisu semua, kita doakan dengan air ini semoga terbuka hatinya,” kata Saiful sebelum menyiramkan segelas air putih yang ia genggam saat berada satu panggung dengan para pejabat yang hadir dihadapannya.

Tindakan tersebut dikaitkan dengan makna “air doa” yang diyakini dapat membawa keberkahan dan keadilan dalam perjuangan mereka.

“Air doa pak, air doa, air doa,” ujar Saiful sesaat setelah menyiramkan air ke muka pejabat yang disambut tepuk tangan pendemo yang turut hadir di lokasi.

Baca juga : Guru Besar Hukum Internasional UI Sebut Saran Prabowo untuk Resolusi Penyelesaian Konflik Rusia-Ukraina Demi Kemanusiaan

Dari video yang diunggah di akun instagram @fakta.suroboyo tersebut segera mendapatkan perhatian luas dari netizen, dengan banyaknya komentar dan reaksi yang bervariasi.

Beberapa mendukung tindakan Saiful Amin sebagai bentuk ekspresi keberanian dan ketidakpuasan terhadap kebijakan pemerintah.

Namun tak sedikit yang mengecam tindakan tersebut sebagai perilaku tidak pantas dalam menyampaikan aspirasi.

Baca juga : Prabowo Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Kunker di Malaysia

“Harusnya sekalian bawa rejoice, kramasin,” kata @elainn****

“doanya kurang banyak harusnya se ember,” kata @Den*kurni******

“Kalau air doa ngapa gak disuruh minum saja. Malah disiramkan, beda dari yg lain memang,” kata @wayu***.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close