BeritaNasionalPolitik

Wiranto Dukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024

BIMATA.ID, Jabar – Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Republik Indonesia (RI), Wiranto, mendukung Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Prabowo Subianto untuk maju sebagai calon presiden (Capres) di pemilihan umum presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

“Sekarang adik saya, sahabat saya, kolega saya, silakan maju,” tuturnya, saat mengunjungi kediaman Prabowo di Hambalang, Bogor, Jawa Barat (Jabar), Senin sore (01/05/2023).

Dalam pertemuan itu, Wiranto bercerita tentang pengalamannya mendampingi lima Presiden RI. Yakni Soeharto, B.J. Habibie, Abdurrachman Wahid alias Gus Dur, Megawati Soekarnoputri, dan Joko Widodo (Jokowi).

Sepanjang kiprahnya mendampingi Presiden RI, Wiranto mengaku, benar-benar memahami langkah yang harus diambil oleh kepala negara demi kebaikan bangsa.

Baca juga: Putra Musisi Ahmad Dhani Resmi Gabung ke Partai Gerindra dan Dukung Penuh Prabowo

Wiranto menilai, presiden adalah posisi yang harus diisi oleh orang yang memahami pesan dari para pendahulu bangsa untuk menciptakan kesinambungan terhadap pembangunan negara. Ia menyatakan, Prabowo adalah sosok yang memenuhi kriteria tersebut.

“Maka dari itu, saya mendorong Pak Prabowo dan teman-teman dari Gerindra teruslah maju membawa negeri ini ke dalam suasana politik yang sehat untuk memberikan kesinambungan pembangunan untuk negeri ini,” pungkas Wiranto.

Ia menandaskan, dukungan kepada Prabowo bukan isapan jempol belaka. Sebab, Wiranto mengakui pernyataan itu sebagai ungkapan isi hati.

Lihat juga: Mantan Ketua PSSI Ungkap Alasan Dukung Prabowo dan Gabung Partai Gerindra

“Saya kira, saya bukan mau ceramah. Tapi, saya betul-betul keluar dari isi hati saya,” imbuh mantan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) ini.

Di tempat yang sama, Prabowo meminta Wiranto agar bersama-sama membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Bahkan, Menteri Pertahanan (Menhan) RI ini mendaulatnya untuk tetap mendampingi Presiden RI ke-8 kelak.

“Bapak sudah mendampingi 5 Presiden, Bapak harus dampingi 6 Presiden. Kita daulat Pak, Bapak kita daulat, bukan diminta, Bapak didaulat. Jadi, sulit Pak buat nolak,” ucap Prabowo, disambut gelak tawa hadirin.

Pun, Prabowo memuji mantan Panglima TNI tersebut. Ia menyampaikan, Wiranto adalah salah satu putra terbaik bangsa.

“Saya melihat (Wiranto) salah satu putra terbaik bangsa Indonesia. Putra terbaik dari TNI,” tutup mantan Danjen Kopassus ini.

Simak juga: Prabowo Gelar Rapat Tertutup Bareng Pengurus Pusat Hingga Daerah

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close