BeritaEkonomiPolitikRegionalUmum

Sinergitas AIA dan Bupati Wajo Kembangkan Infrastruktur demi Kesejahteraan Masyarakat

BIMATA.ID, Sulsel- Kehadiran Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra, Andi Iwan Darmawan Aras (AIA), di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan disambut hangat oleh Bupati Wajo, Amran Mahmud.

Dalam kesempatan ini Amran didampingi Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Wajo, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Permukiman, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Porapar), Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah
(BPBD), Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi,dan Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM).

Sedangkan AIA datang didampingi Wakil Ketua DPRD Wajo dari Partai Gerindra, Firmansyah Perkesi, dan Anggota DPRD Fraksi Gerindra Herman Arif.

Kesempatan ini pun tidak disia-siakan begitu saja oleh Bupati Wajo ini, Pasalnya, Amran tau betul Wakil Ketua Komisi V DPR RI ini adalah salah seorang yang dikenal aktif memperjuangkan aspirasi dan kebutuhan pemerintah dan masyarakat.

Tidak segan-segan, Amran langsung menyerahkan proposal permohonan bantuan kendaraan bus dan pembangunan jembatan yang sudah disiapkan oleh Dinas Perhubungan dan Dinas PUPR.

Padahal, maksud kedatangan AIA tersebut hanya untuk bersilaturahmi. Tapi AIA juga merasa senang dapat membantu dalam peningkatan infrastruktur dan fasilitas yang ada di Kabupaten Wajo

“Beliau hanya silaturahmi biasa, kebetulan ada agenda di Wajo jadi beliau menyempatkan waktu untuk silaturahmi. Kami berharap agar beliau memfasilitasi permohonan kami ke kementerian atau lembaga terkait. Dinas Perhubungan membutuhkan tambahan kendaraan bus, sementara dari Dinas PUPR kami menyampaikan permohonan pembangunan jembatan. Ada tiga titik jembatan, yaitu Jembatan Padduppa, Jembatan TPI 45, dan Jembatan di Desa Awo.” ucap Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Wajo ini.

Amran Mahmud juga menyampaikan perkembangan program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) dan pengembangan infrastruktur sosial ekonomi wilayah (Pisew) di Wajo. Bupati bergelar doktor ini juga mengingatkan kembali untuk difasilitasi pembangunan water treatment plan (WTP) yang nantinya akan menyediakan air bersih untuk masyarakat.

Amran terlihat senang menerima kunjungan Wawan yang merupakan Ketua Partai Gerindra Sulawesi Selatan. Dirinya mengapresiasi atas bantuan dirinya dan legislator lainnya yang senantiasa membantu pemerintah daerah untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo menyampaikan terima kasih kepada Anggota DPR RI yang telah banyak memberikan bantuan dan support kepada kami dalam mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat Wajo,” ucap Amran.

Wawan juga menyampaikan terima kasih atas sambutan Bupati Wajo. Ia menyampaikan dirinya siap membantu mengawal semua permohonan dari Pemerintah Wajo.

“Terima kasih banyak, Pak Bupati. Insyaallah kita akan kawal semua permohonan dari Pemerintah Kabupaten Wajo. Kita akan utamakan yang prioritas. Jangan segan-segan untuk menyampaikan kepada kami apa pun asalkan itu untuk kesejahteraan masyarakat kita,” tuturnya.

 

(ZBP)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close