BeritaNasionalPolitik

Sandi Akui Bahas Politik Secara Empat Mata dengan Presiden Jokowi

BIMATA.ID, Jakarta – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia (RI), Sandiaga Uno mengaku, menggelar pertemuan empat mata dengan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi).

Pria yang akrab disapa Sandi ini menuturkan, pertemuan tersebut dilakukan di tengah penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-42 ASEAN di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT), pada awal Mei lalu.

“Saya bertemu Presiden (Jokowi) ini berkali-kali,” tuturnya di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (29/05/2023).

Baca juga: Gabung PAPERA Gerindra, Ratusan Pedagang Pasar Deklarasi Dukung Prabowo di Pangandaran

Sandi tidak memungkiri, dalam pertemuan itu membahas soal politik. Namun, mantan Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta ini enggan membeberkan garis besar isi pertemuan tersebut.

“(Pertemuannya) sifatnya tertutup,” ucap Sandi.

Mantan kader Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini menyebut, pertemuan itu tidak hanya membahas politik. Akan tetapi, juga menyampaikan perkembangan pariwisata di Labuan Bajo.

Lihat juga: Dua Alasan Kenapa Pendukung Loyal Jokowi Pilih Prabowo ketimbang Ganjar

Saat ini, Sandi tengah melakukan pendekatan dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Dia pun telah menjadwalkan pertemuan dengan PKS pada esok hari.

Diberitakan sebelumnya, Sandi mengemukakan, hubungan dengan PKS telah lama terbangun sejak pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017. Partai yang dipimpin Ahmad Syaikhu tersebut merupakan kawan lama yang telah berjuang bersama-sama di DKI Jakarta pada 2017-2019.

Sandi juga pernah mengungkapkan, akan menemui Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP, Muhamad Mardiono dalam rangka menyatukan kembali pemikiran dan pemahaman.

Simak juga: Gerilya PAPERA Sayap Gerindra di Jateng, Ratusan Pedagang Pasar Tegal Deklarasi Prabowo Presiden

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close