BeritaKomunitasPeristiwaRegionalUmum

PMI Soppeng Ikuti Jumbara PMR Di Malino Gowa

BIMATA.ID.SOPPENG—-Pembukaan Jumbara PMR IX Provinsi Sulawesi Selatan dipusatkan di Malino Kabupaten Gowa, Sabtu 13 Mei 2023.

Jumbara PMR yang resmi dibuka oleh Ketua PMI Provinsi Sulsel Adnan Purichta Ikhsan YL mengharapkan seluruh Kabupaten/Kota juga melaksanakan Jumbara Kabupaten untuk lebih mengembangkan PMR di sekolah.

BACA JUGA: Hadiri Majelis Riyadlul Jannah, Prabowo: Islam di Indonesia Sejuk

” Saya himbau kepada seluruh Kabupaten/Kota membentuk Sibat dalam rangka pelibatan masyarakat dalam tanggap bencana,” Ucap Adnan Purichta Ikhsan.

Sementara, Ketua PMI Kabupaten Soppeng Andi Tenri Sessu yang juga selaku Sekda Soppeng mengatakan bahwa dirinya bersama seluruh pengurus dan anggota PMI Kabupaten Soppeng siap menindaklanjuti arahan Ketua PMI Provinsi Sulawesi Selatan.

BACA JUGA: Di Hadapan Puluhan Ribu Jemaah, Prabowo Ungkap Keunggulan Ekonomi RI di Tengah Krisis Dunia

” PMI Kabupaten Soppeng siap melaksanakan Jumbara Kabupaten dan pembentukan Sibat, Ungkap Andi Tenri Sessu, Minggu 14/05/2023.

Sekedar diketahui bahwa pelaksanaan Jumbara di Malino berlangsung hingga 18 Mei 2023 dan Jumbara Kabupaten Soppeng mengikutkan 51 peserta yang terdiri dari PMR Muka 10 orang, PMR Madya 10 orang, PMR Wira 11 orang, pendamping 6 orang, fasilitator 2 orang dan tim peninjau 10 orang.

BACA JUGA: Prabowo: Perbedaan Jangan Jadi Sumber Perpecahan

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close