BeritaNasionalPeristiwaPolitikUmum

Hadiri Majelis Riyadlul Jannah, Prabowo: Islam di Indonesia Sejuk

BIMATA.ID, Jakarta – Menteri Pertahanan (Menhan) yang juga Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyampaikan bahwa islam merupakan rahmatan lil alamin yang melindungi sekaligus membawa berkah bagi seluruh semesta, termasuk bangsa Indonesia.

Hal tersebut ia sampaikan saat menghadiri halal bihalal bersama ribuan jemaah Majelis Riyadlul Jannah di Mesjid Istiqlal, Jakarta, Sabtu, (14/05/2023).

“Bagi kita islam adalah rahmatan lil alamin yaitu pelindung, pembawa berkah bagi seluruh semesta,” kata Prabowo.

BACA JUGA: Di Hadapan Puluhan Ribu Jemaah, Prabowo Ungkap Keunggulan Ekonomi RI di Tengah Krisis Dunia

Ketua umum dan calon presiden 2024 dari Partai Gerindra ini menilai, majelis-majelis memiliki peran penting sebagai pendorong memperkuat keyakinan umat muslim. Menurutnya, kekuatan batin yang dimiliki akan tercermin dengan terciptanya kerukunan dan menjaga stabilitas di Tanah Air.

“Majelis-majelis seperti ini, saya kira adalah satu faktor yang sangat penting bisa memberikan kekuatan batin, bisa memperkuat keyakinan kita dan membantu menjaga stabilitas dan kerukunan,” ujarnya.

BACA JUGA: Prabowo: Perbedaan Jangan Jadi Sumber Perpecahan

Ia pun mengingatkan para jemaah untuk berbangga karena banyak tokoh-tokoh islam yang menjadi pelopor di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi. Demikian, nilai maupun langkah yang telah dirintis para ulama terdahulu tersebut harus di tiru demi kebaikan bangsa.

“Kita juga berbangga bahwa agama kita, agama islam sebenarnya adalah agama yang menjadi pelopor dalam banyak terobosan-terobosan ilmu pengetahuan dan teknologi. Matematik dibesarkan di seluruh dunia oleh tokoh-tokoh islam. Inilah yang harus kita tiru, kita jaga,” jelasnya.

“Bahwa Islam di bangsa Indonesia adalah Islam yang sejuk, islam yang damai. Islam yang tidak menaburkan kebencian. Islam yang akan melindungi semua,” ujarnya.

BACA JUGA: Agenda Malam Minggu Prabowo, Hadiri  Pernikahan Jessica Mila-Yakup dan Munajat di Istiqlal

Prabowo merasa terhormat karena telah di undang ke acara yang begitu khusyuk tersebut. Ia juga juga menyampaikan terima kasih atas upaya para guru-guru besar yang selalu memberi ilmu menjunjung kerukunan serta persatuan menuju negara besar.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close