BeritaNasionalPeristiwaPolitik

Pengamat Ungkap, Duet Prabowo – Erick Makin Menguat di Pilpres 2024

BIMATA.ID, JAKARTA – Dukungan kuat untuk duet pasangan Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto bersama Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir tengah menguat di semua elemen masyarakat. Sebab keduanya dinilai sebagai pasangan yang paling tepat untuk maju di Pilpres 2024 mendatang.

Diketahui, duet Prabowo, dan Erick tercatat menguat pada temuan survei Indostrategi Research and Consulting Arif pada November 2022. Karena pasangan ini berhasil unggul dengan persentase di angka 54,4 persen.

Pengamat Politik Universitas Pelita Harapan (UPH), Emrus Sihombing menjelaskan, bahwa elektabilitas tinggi Prabowo Subianto – Erick Thohir berkat dukungan kuat dari semua masyarakat. Sehingga, pasangan tersebut menjadi pilihan lantaran memiliki kinerja yang sangat cemerlang.

Baca juga: Prabowo: Indonesia di Ambang ‘Take Off’ Menjadi Negara Maju

“Bisa disimpulkan tingginya survei Prabowo dan Erick Thohir menunjukkan jika masyarakat menginginkan keduanya untuk tampil di bursa Pilpres 2024,” kata Pengamat Politik Universitas Pelita Harapan, Emrus Sihombing dalam keterangannya pada wartawan, Rabu (17/05/2023)

Menurutnya, naiknya elektabilitas yang sangat signifikan bukan hanya dari pengaruh kinerja moncer Prabowo maupun Erick saat menjadi menteri. Namun, berkat karakteristik kepemimpinan yang diterima oleh semua kalangan.

“Tingginya elektabilitas duet Prabowo-Erick Thohir bisa diartikan sebagai keberhasilan keduanya memimpin Kementerian Pertahanan dan Kementerian BUMN,” ungkapnya.

Lihat juga: Kunjungan Kegiatan Sebagai Menhan di PP Polri, Prabowo Hindari Bicara Politik

Sekedar informasi, Emrus menilai duet Prabowo – Erick menjadi sebuah kabar baik. Karena kondisi yang membuktikan kinerja mereka sebagai Menteri menuai respons yang sangat baik, sehingga dapat diterima seluruh lapisan masyarakat.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close