BeritaNasionalPolitik

Pengamat Politik Sebut, Menteri BUMN Dinilai Cawapres Terkuat Jelang Pilpres 2024

BIMATA.ID, JAKARTA – Pengamat politik Universitas Pelita Harapan, Emrus Sihombing menilai, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yakni Erick Thohir bakal menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) terkuat dari kader non partai politik pada Pilpres 2024.

Menurutnya, posisinya sebagai tokoh non kader partai politik bisa dibilang sangat menguntungkan, sebab Erick Thohir mempunyai banyak pilihan Partai Politik (Parpol) yang akan mengusungnya.

“Untuk calon wakil presiden, saya kira Erick Thohir sangat berpeluang,” ujar Pengamat politik Universitas Pelita Harapan, Emrus Sihombing kepada wartawan, pada Rabu (10/5/2023).

Baca juga: Prabowo Kunjungi Batalyon Infanteri 330, Arahkan Prajurit Perkuat Fisik dan Logistik

Selain itu, Erick figur yang layak diusung sebagai Cawapres. Pasalnya, kepemimpinan Erick terbukti ketika menjadi Menteri menghadirkan dampak positif di BUMN, PSSI, dan tugas – tugas khusus yang diminta oleh Presiden.

“Erick Thohir layak jadi cawapres karena kepemimpinannya yang mumpuni dan terbukti dia menjadi pengusaha sukses, mampu membenahi BUMN sehingga mendatangkan untung, serta memperbaiki PSSI,” ungkap Emrus

Elektabilitas Erick Thohir konsisten mengalami kenaikan pesat mulai dari Februari sebesar 17,5 persen serta Maret sebesar 11,3 persen. Kemudian melesat pada April menjadi 17,3 persen.

Lihat juga: Dukung Keberangkatan Timnas ke Qatar, Waketum PSSI: Prabowo Konsisten Bangun Sepak Bola Nasional

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close