BeritaNasionalPolitik

Syaiful Huda Tegaskan PKB dan Gerindra Masih Satu Koalisi

BIMATA.ID, Jakarta – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menegaskan, hingga saat ini masih berada dalam satu koalisi dengan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). PKB tidak terpikirkan meninggalkan koalisi tersebut.

Hal itu disampaikan Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB, Syaiful Huda, menanggapi kabar yang menyebut PKB akan bergabung dengan Partai Nasional Demokrat (NasDem).

“Secara kelembagaan belum ada rapat, Ketum juga belum mengadakan rapat apa pun. Saya pastikan itu pandangan pribadi, karena belum ada pergerakan apa-apa,” katanya, usai menghadiri rilis survei Voxpol di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat (23/12/2022).

Ketua Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) ini mengemukakan, adanya kabar PKB membuka peluang dengan Partai NasDem hanyalah pandangan secara pribadi kader. Sehingga, tidak mewakili partainya.

“Setahu saya belum (ada komunikasi). Nggak ada. Jadi, mungkin itu mungkin pandangan pribadi,” tandas Huda.

Huda menyatakan, PKB masih dan terus menjalin komunikasi dengan Partai Gerindra. Dalam waktu dekat, koalisi akan meresmikan Sekretariat Bersama (Sekber).

“Kami masih terus intensif komunikasi dengan Gerindra, dalam waktu dekat Sekber akan kita resmikan,” ujar legislator asal daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Jawa Barat (Jabar) VII ini.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close