BeritaPeristiwaRegional

Pemkab Jepara Bentuk Tim Keamanan Siber

BIMATA.ID, JEPARA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara membentuk tim pengamanan siber. Pembentukan ini diharapkan mampu membentengi sistem informasi di instansi masing – masing.

Diketahui, personel yang ada dalam tim ini mendapat pelatihan selama dua hari. Serta kegiatan ini dibuka Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jepara, Edy Sujatmiko di salah satu hotel di Kawasan Bandengan, Jepara, Selasa (16/05/2023).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Jepara, Arif Darmawan mengatakan, tim ini diberi nama Tim Koordinasi Tanggap Insiden Keamanan Ciber atau Computer Security Incident Response Team (CSIRT). Peserta 35 orang dari perangkat daerah hingga Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

Baca juga: Prabowo: Politik Rukun dan Stabil Jadi Kunci Lahirnya Kebijakan Pro Rakyat

“Pelatihan berlangsung dua hari dengan beberapa materi bertema ‘Kebijakan Keamanan Informasi di Pemerintah Daerah’ oleh pemateri dari Diskominfo Provinsi Jawa Tengah,” ujar Arif.

Oleh karena itu, pelatihan diperlukan guna memastikan tim ini mempunyai kompetensi pengamanan sebelum secara resmi diluncurkan.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close