BeritaPolitik

Nasdem Sodorkan Satu Nama Cawapres Untuk Anies Baswedan

BIMATA.ID, Jakarta – Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem Taufik Basari alias Tobas mengungkapkan bahwa partainya telah menyumbang satu nama kandidat cawapres Anies Baswedan. 

Menurut Nasdem, sosok Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sangat cocok untuk mendampingi Anies Baswedan sebagai Cawapres di Pilpres 2024. 

“Kita juga sudah sampaikan satu nama, tentu nanti pada saatnya tentu Pak Anies yang akan umumkan,” kata Tobas, dikutip dari tvonenews, Jumat (26/05/2023).

Baca Juga : Gerindra Ungkap Isi Pembicaraan Pertemuan Prabowo dan Jokowi: Bahas Soal Rencana Pertahanan

Dirinya menjelaskan, soal kriteria cawapres yang dipertimbangkan adalah sosok itu mampu menjalankan roda pemerintahan, pihaknya ingin sosok tersebut bisa memenuhi kesejahteraan masyarakat serta mewujudkan keadilan sosial. 

“Tentunya antara presiden dan wakil presiden yang nanti akan menjalankan roda pemerintahan ini harus bisa kerja sama, harus bisa saling mengisi satu sama lain, tidak hanya bergantung pada satu orang, tetapi juga bisa berbagi peran,” jelasnya.

Selain itu, cawapres yang dipilih adalah sosok yang bisa diterima oleh masyarakat umum dan layak untuk dipilih. 

“Karena ketika kita nanti akan masuk pada tahapan kampanye, tentu publik pun akan menilai calon wakil presiden seperti apa yang memang layak untuk dipilih,” ungkapnya.

Adapun selain NasDem, Partai Demokrat dan PKS juga telah mengusulkan mama cawapres untuk Anies. 

Demokrat mengusulkan ketua umumnya yaitu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). 

Simak Juga : Tampil Memukau di Pameran LIMA Malaysia, Menhan Prabowo ke TNI AU : Saya Merasa Bangga

Sedangkan PKS mengusulkan mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan alias Aher, namun, muncul isu bahwa nama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno juga diusulkan.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close