BeritaPeristiwaRegionalUmum

Kabupaten Soppeng Terima Penghargaan Anugerah Merdeka Belajar Tahun 2023

BIMATA.ID,SOPPENG—-Penghargaan anugerah Merdeka Belajar tahun 2023 atas pencapaian sebagai Pemerintah Daerah Transformatif tingkat Kabupaten/Kota non 3 T dalam sub kategori Transformatif Pembelajaran diterima oleh Pemkab Soppeng.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Soppeng Andi Sumangerukka di gedung Trimurti Prambanan Yogyakarta, Senin 29 Mei 2023.

BACA JUGA: Ibu Ahmad Dhani Doakan Prabowo Jadi Presiden 2024 saat Konser Ulang Tahun Anaknya

Saat dimintai tanggapannya, Selasa 30/05/2023. Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Soppeng Andi Sumangerukka menyampaikan bahwa penghargaan anugerah Merdeka Belajar tahun 2023 hanya Kabupaten Soppeng yang mendapatkan di Sulawesi Selatan.

” Ini merupakan prestasi yang sangat luar biasa,” Ucap Andi Sumangerukka.

Dikatakan bahwa pencapaian yang diraih Kabupaten Soppeng merupakan kerja keras dan kerjasama serta dedikasi seluruh staekholder Pendidikan di Kabupaten Soppeng yang diamanahkan oleh Bupati Soppeng bahwa Dinas Dikbud diharapkan dapat menjadikan Kabupaten Soppeng sebagai Kota Pendidikan.

BACA JUGA: Dapat Bantuan Sumur dan Pipanisasi Air Bersih, Masyarakat Sumbawa: Terima Kasih Pak Prabowo

” Bapak Bupati Soppeng HA.Kaswadi Razak tak pernah berhenti memotivasi dan memberi ruang kepada kami untuk terus berinovasi dan berkarya,” Kata Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Soppeng Andi Sumangerukka.

” Hal ini kami akan jadikan pemacu untuk Disdikbud dan seluruh kalangan satuan pendidikan agar terus menjadi agen perubahan dan memberikan impact seluas-luasnya untuk satuan pendidikan dan masyarakat,” sambungnya.

BACA JUGA: Hadiri Haul Habib Munzir, Prabowo: Beliau Sosok yang Sangat Mulia

Kadisdikbud Soppeng ini menyatakan bahwa program kurikulum Merdeka Belajar, satuan Pendidikan yang ada di Kabupaten Soppeng akan terus ditingkatkan pengimplementasiannya agar dapat melahirkan generasi Bangsa yang cerdas dan terampil di masa yang akan datang.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close