BeritaPeristiwaPolitikRegional

Gerindra Jateng Beri Isyarat Dukung Kaesang Maju Pilkada Solo

BIMATA.ID, SEMARANG – Partai Gerakan Indonesia Raya Jawa Tengah (Gerindra Jateng) telah memilih fokus kepada pemenangan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, dan Pemilu legislatif ketimbang menanggapi dukungan terhadap Kaesang Pangarep untuk maju pemilihan Walikota Surakarta.

Sekretaris Partai Gerindra Jateng, Sriyanto Saputro menyampaikan, ia dimintai tanggapan mengenai dukungan Gerindra Surakarta terhadap Putra Joko Widodo (Jokowi), akan tetapi baginya prinsipnya Partai Gerindra tetap bersikap terbuka.

“Kami fokus Pilpres dan pileg dahulu,” kata Sekretaris Partai Gerindra Jawa Tengah Sriyanto Saputro di Semarang, Rabu, (10/05/2023).

Baca juga: Persembahkan Medali Emas di Kamboja, Mantan Aspri Prabowo, Apresiasi Prestasi Atlet Kun Bokator

Menurutnya, Gerindra tidak mempermasalahkan kebijakan Gerindra Surakarta yang memberi dukungan kepada Kaesang untuk maju dalam Pilkada Kota Solo, guna meneruskan tugas Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka.

“Tidak apa-apa, namanya wacana, dan prosesnya masih panjang,” pungkasnya.

Diketahui, wacana Kaesang Pangarep akan diusung Partai Gerindra sebagai bakal calon wali kota Surakarta pada pilkada mendatang. Diinformasikan akan mengadakan pertemuan dalam waktu dekat untuk menjajaki hal tersebut.

Lihat juga: Survei SPIN: Prabowo Menteri dengan Kinerja Paling Konkret, Elektabilitas Meningkat

Kemudian, dalam pertemuan tersebut nantinya Gerindra Surakarta juga akan membahas keinginan Kaesang untuk mengikuti Pilkada 2024.

Ia optimistis dengan kemampuan Kaesang yang didukung oleh tim yang kuat maka putra bungsu Presiden Jokowi tersebut akan mampu memimpin Solo dengan baik.

Sekedar informasi, Mengenai kedekatan antara Kaesang Pangarep dengan Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto, menurutnya, sudah terjadi sejak lama. Bahkan, hubungan antara keluarga Presiden Jokowi dengan Prabowo sudah seperti keluarga.

Simak juga: Prabowo Sering Unggul di Musra Relawan Jokowi, Salah Satu Faktor Tingginya Elektabilitas

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close