BeritaEkonomiInternasional

BUMN PPI Teken Kerjasama Dagang Kopi Dengan Anggur Mesir

BIMATA.ID, JAKARTA – PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) member of ID Food berpartisipasi dalam rangkaian misi perdagangan ke Mesir bersama Menteri Perdagangan Republik Indonesia (Mendag RI), Zulkifli Hasan pada 14 – 16 Mei 2023.

PPI diwakili oleh Direktur Operasi, Tri Wahyundo Hariyatno, mengikuti Forum Bisnis Indonesia – Mesir yang berlangsung di Kairo yang dipimpin langsung oleh Mendag.

Kemudian, di kesempatan yang sama juga diselenggarakan kegiatan business matching antara pelaku usaha Indonesia dengan importir dari Mesir.

Baca juga: Prabowo: Politik Rukun dan Stabil Jadi Kunci Lahirnya Kebijakan Pro Rakyat

Tri mengatakan, PPI selaku Badan Pelaksana imbal dagang Indonesia telah melakukan penandatanganan kerja sama imbal dagang bersama dua perusahaan sebagai badan pelaksana imbal dagang Mesir.

“Kami sangat mengapresiasi komitmen Menteri Perdagangan yang konsisten meningkatkan sektor perdagangan dan ekspor Indonesia. PPI sendiri terus meningkatkan usaha untuk mendorong kinerja ekspor Indonesia,” kata Direktur Operasi, Tri Wahyundo Hariyanto yang dikutip Rabu (17/05/2023).

Diketahui, pada kontrak yang ditandatangani, membuahkan transaksi dengan skema imbal dagang senilai USD 105.000, dengan produk yang dipertukarkan yakni, kopi dari Indonesia dengan anggur atau delima dari Mesir.

Lihat juga: Terima Hary Tanoe dan Paguyuban Sosial Tionghoa, Prabowo: Negara Bisa ‘Take Off’ karena Kompak

Selain itu, penandatanganan kontrak, PPI juga melakukan penjajakan kerjasama bersama sejumlah perusahaan lain di Mesir guna memperluas pasar di Mesir.

Sekedar informasi, transaksi imbal dagang business to business yang merupakan salah satu program prioritas Kementerian Perdagangan (Kemendag) untuk pemulihan ekonomi nasional, dan percepatan peningkatan ekspor yang telah didukung sejak tahun 2020.

Untuk diketahui, Mesir merupakan negara pertama di Arab yang mengakui kedaulatan Indonesia selama 7 dekade, dan menjadi salah satu mitra penting dalam hubungan perdagangan.

Simak juga: Purnawirawan Polri Terkesan Paparan Prabowo Soal Tantangan Dunia

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close