BeritaHukumRegional

Anggota Satlinmas dilibatkan, Guna Tekan Peredaran Rokok Ilegal

BIMATA.ID, SEMARANG – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Semarang melibatkan Anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) dalam upaya kegiatan untuk mendeteksi peredaran rokok ilegal.

Kepala Satpol PP Kabupaten Semarang melalui Sekretaris Rini Sulistyowati mengatakan, keberadaan anggota Satlinmas yang bergaul langsung dengan masyarakat, dinilai cukup efektif guna mengetahui adanya perdagangan rokok ilegal alias tanpa cukai.

Sehingga, terkumpulnya informasi yang akurat dari golongan masyarakat dapat mendukung keberhasilan operasi penyitaan rokok ilegal.

Baca juga: Tampil Memukau di Pameran LIMA Malaysia, Menhan Prabowo ke TNI AU : Saya Merasa Bangga

Selain itu, Anggota Satlinmas yang tergabung bersama Satuan Tugas (Satgas) cukai yang melibatkan instansi terkait, seperti Kepolisian, Kejaksaan, hingga Bea Cukai, dan TNI.

“Kabupaten Semarang sudah memiliki satgas cukai yang dibentuk berdasarkan keputusan bupati. Ini menjadi dasar hukum kita, untuk menjalankan tugas,” kata Rini Sulistyowati seusai melakukan sosialisasi pencegahan rokok ilegal, di Aula Kantor Kecamatan Ungaran Timur, Kamis (25/05/2023).

Maka dari itu, Rini berharap dengan adanya sosialisasi ini dapat menciptakan pola deteksi dini yang efektif guna menanggulangi perniagaan rokok ilegal.

Lihat juga: Prabowo Bertemu Dengan Presiden Jokowi Pada Hari Ini, Gerindra Jawab Isi Pertemuan Tersebut

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close