BeritaHukumPeristiwaRegionalUmum

Ahmad Sahroni Tekan Pihak Kepolisian Usut Tuntas Motif Penembakan di Kantor MUI

BIMATA.ID, Jakarta – Legislator Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Ahmad Sahroni, menyoroti aksi penembakan yang terjadi di kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) beberapa waktu lalu. Dirinya menilai, bahwa kejadian tersebut karena ada oknum yang sengaja hendak merusak stabilitas politik dan keamanan negara.

“Apakah ada oknum-oknum yang sengaja ingin merusak stabilitas politik dan keamanan. Ini sangat-sangat berbahaya,” ujar Sahroni melalui keterangan tertulis kepada media, Rabu (03/05/2023).

Sahroni menyampaikan, kalau peristiwa penembakan oleh orang yang belum diungkap identitasnya di kantor MUI tersebut sangat mengejutkan dan memprihatinkan. Ia menekan kepolisian untuk segera mengungkap rinci motif di balik penembakan tersebut.

Baca Juga : Prabowo: Jokowi Titip Pesan Soal Ekonomi Indonesia ke Depan

“Ini adalah peristiwa yang sangat mengejutkan dan memprihatinkan. Polisi harus selidiki dengan detail apa motif dibalik aksi ini,” jelas Wakil Ketua Komisi III DPR RI tersebut.

Diketahui sebelumnya, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin, membenar ada nya aksi penembakan terjadi di Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI), di Jakarta Pusat pada Selasa, 2 Mei 2023 pagi. Diberitakan pelaku meninggal dunia.

“Betul (ada penembakan di Kantor MUI). Pelaku sudah meninggal,” ucap, Kombes Komarudin.

Simak Juga : Sinyal Prabowo Capres Koalisi Besar Tersirat dari Pertemuan Ketum Partai di Istana

Hingga saat ini, Komarudin belum memberikan keterangan lebih lanjut terkait dengan kematian pelaku. Sejauh ini, diduga aksi penembakan dilakukan oleh satu orang pelaku. Hingga berita ini diturunkan, pihaknya masih melakukan penyelidikan di lokasi kejadian.

“Saat ini sedang olah TKP, pemeriksaan saksi dan sebagainya. Nanti kalau sudah dapat identitas pelaku latar belakang dan sebagainya, modus dan sebagainya nanti kita rilis,” tutupnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close