BeritaRegional

Sandiaga Sebut Pengalihan Bandara Husein ke Bandara Kertajati Merupakan Hal Yang Strategis

BIMATA.ID, Jakarta – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, pengalihan penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara Bandung ke Bandara Kertajati Majalengka adalah hal yang strategis.

“Dengan adanya jalan tol ini tentu sangat strategis karena Bandung bisa dicapai dalam waktu lebih singkat dari Kertajati,” kata Sandiaga, dikutip dari antaranews, Selasa (11/04/2023).

Sandiaga menuturkan, Bandara Kertajati sudah disiapkan sebagai hub yang menghubungkan Jawa Barat, terlebih telah terhubung dengan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu).

Apalagi, menurutnya, telah mendapatkan kepastian dari beberapa maskapai untuk penerbangan langsung ke Bandara Kertajati. 

Baca Juga : Sambangi Kertanegara, Gus Muhaimin Ucapkan Selamat atas Elektabilitas Prabowo

Sementara itu, Bandara Husein Sastranegara Bandung memiliki kapasitas yang terbatas serta lokasi yang berada di tengah pemukiman penduduk.

Ke depan, keberangkatan umrah  dari Bandara Kertajati tengah disiapkan, dan fasilitas sedang dalam peninjauan.

“Kami mendukung agar Kertajati dikembangkan jadi hub yang mudah-mudahan bisa menarik wisatawan, selain dari Ngurah Rai dan Soekarno Hatta,” pungkasnya.

Pada sebelumnya, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menginformasikan bahwa Bandara Kertajati, di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat siap melayani penerbangan carter umrah pada 15 April 2023.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close