BeritaNasionalPolitik

Airlangga Hartarto: Koalisi Besar Itu Penting

BIMATA.ID, Jakarta – Komunikasi politik yang dilakukan antar ketua umum partai politik (Parpol) semakin gencar dilakukan. Belakangan ini juga muncul ke permukaan soal wacana koalisi besar.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golongan Karya (Golkar), Airlangga Hartarto mengatakan, keberadaan koalisi besar sangat diperlukan untuk membangun bangsa Indonesia bersama-sama.

Baca juga: Elektabilitas Prabowo Tertinggi, Sekjen Gerindra: Jangan Jumawa, Tetap Koreksi Diri dan Kerja Keras

Hal itu diungkap Airlangga usai menerima kunjungan Ketua Umum DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Hary Tanoesoedibjo di Kantor DPP Partai Golkar, Kemanggisan, Jakarta Barat, Senin, 10 April 2023.

“Koalisi besar itu penting. Karena, Indonesia ini negara besar dan koalisi besar itu sangat diperlukan agar kita bisa menerobos tantangan-tantangan yang ada,” katanya.

Lihat juga: Respons Survei LSI, Muzani: Prabowo Semakin Diminati Publik dalam Pilihan Politiknya

Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian ini menyampaikan, tantangan tersebut ialah seperti apa yang harus dilakukan bangsa Indonesia di tengah situasi yang saat ini penuh ketidakpastian.

“Maka, kestabilan politik itu penting. Nah, kestabilan politik hanya bisa dicapai kalau ketua umum-ketua umum partai komunikasinya baik dan lancar,” ujar Airlangga.

Simak juga: Indonesia Survey Center : Prabowo Unggul dari Ganjar dan Anies

Untuk diketahui, wacana Koalisi Besar mencuat dalam silaturahmi lima Parpol di Kantor DPP Partai Amanat Nasional (PAN) pada Minggu, 2 April 2023. Mereka adalah PAN, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Golkar, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close