Umum

Wihadi Gelar Baksos di 3 Kecamatan di Tuban

BIMATA.ID TUBAN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Wihadi Wiyanto menggelar bakti sosial yang dikemas dalam bentuk pengobatan gratis oleh dokter keliling sebagai rangkaian HUT Partai Gerindra ke 15.

Pelaksanaan baksos tersebut tersebar di tiga kecamatan yaitu Kecamatan Parengan, Kecamatan Merakurak, dan Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Rabu, 2/3/2023.

Wihadi menyampaikan bahwa aksi tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian Gerindra terhadap masyarakat terutama di Kabupaten Tuban Jawa Timur. Apalagi kata dia sasaran kegiatannya adalah petani dan nelayan.

“Kita melibatkan DPC Gerindra Tuban, anggota DPRD Gerindra Provinsi Jawa Timur (Jatim) dan Kabupaten Tuban serta tenaga medis profesional. Warga yang datang ikut baksos mendapatkan pemeriksaan, pengobatan gratis, dan sembako,”kata Wihadi.

Selanjutnya kata dia, Kegiatan yang melibatkan tenaga kesehatan, Dokter, Perawat juga menyampaikan pentingnya menerapkan pola hidup sehat dan lingkungan.

“Ini rangkaian HUT Gerindra ke 15. Kita tahu saat ini musim pancaroba jadi masyarakat harus tetap prima, untuk itu kita adakan layanan pemeriksaan dan pengobatan gratis ini, serta sosialisasi pola hidup sehat kepada masyarakat,” terang wakil rakyat dari Daerah Pemilihan Jawa Timur IX (Tuban-Bojonegoro) tersebut.

“Harapannya ini dapat membantu mereka untuk mendapatkan fasilitas kesehatan dan meringankan kebutuhan rumah tangganya,” Sambung Wihadi.

Sebelumnya, DPC Gerindra Tuban mensyukuri usia partai besutan Prabowo Subianto yang mencapai 1,5 dekade ini dengan cara doa bersama. Momentum ini juga dijadikan sebagai refleksi penguatan dan penyatuan frekuensi kader.

“Harapannya tentu di momen ulang tahun ini, kader di Tuban makin solid menyongsong tahun politik 2024. Selain itu kepercayaan masyarakat semakin meningkat dan suara mendulang tinggi,” kata ketua DPC Gerindra Tuban Harry Susanto.

(Red)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close