BeritaNasionalPolitik

Tindaklanjuti Instruksi Prabowo, GEMIRA Bagikan Takjil dan Nasi Boks Selama Bulan Ramadan

BIMATA.ID, Jakarta – Pimpinan Pusat (PP) Gerakan Muslim Indonesia Raya (GEMIRA) membagikan takjil dan nasi boks kepada masyarakat di sekitar Kantor PP GEMIRA, Tebet, Jakarta Selatan, Jumat, 31 Maret 2023.

Adapun pembagian takjil dan nasi boks itu dilaksanakan sejak hari pertama puasa dan akan terus diselenggarakan sampai hari terakhir Ramadan.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PP GEMIRA, Sudarto menyampaikan, Ramadan adalah bulan yang penuh berkah. Pun, organisasi sayap (Orsap) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini ingin berbagi kebaikan dengan masyarakat yang tidak bisa berbuka bersama keluarga atau yang sedang mencari nafkah seperti tukang ojek online Ojol).

“Kami sebagai organisasi sayap Gerindra ingin berbagi nasi boks dan takjil. Dan itu kita laksanakan setiap hari selama bulan Ramadan dan sekarang sudah hari ke-9. Kita berbagi supaya bisa memberikan kebahagiaan kepada masyarakat yang tidak bisa buka bersama keluarga. Terutama, masyarakat yang sedang mencari nafkah seperti tukang Ojol dan lainnya,” ucapnya, dalam keterangan tertulis di Jakarta.

Baca juga: Gestur Prabowo Saat Izin Masuk Mobil Jokowi Tuai Pujian Warganet

Dirinya menegaskan, kegiatan tersebut juga merupakan tindaklanjut atas instruksi yang disampaikan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, Prabowo Subianto agar semua pengurus dan kader di seluruh daerah untuk berbagai selama bulan puasa.

“Ini menjadi bagian dari pesan dan instruksi Pak Prabowo supaya kader Gerindra dan semua elemen Partai Gerindra itu selalu berbuat bai, menebar kebaikan kepada siapa saja, terutama di bulan puasa ini,” tegas Sudarto.

 

Tindaklanjuti Instruksi Prabowo, GEMIRA Bagikan Takjil dan Nasi Boks Selama Bulan Ramadan
PP GEMIRA saat membagikan takjil dan nasi boks kepada masyarakat di sekitar Kantor PP GEMIRA, Tebet, Jakarta Selatan (Dok. Bimata/Istimewa)

 

Sudarto mengemukakan, kebaikan itu juga dapat memberikan simpati rakyat kepada partai berlambang Kepala Burung Garuda tersebut. Sehingga, Partai Gerindra akan selalu diingat sebagai partai politik (Parpol) yang selalu dekat dengan rakyat.

“Cara-cara seperti ini adalah upaya kita agar Gerindra selalu dekat dengan rakyat. Dan sebaliknya, rakyat akan merasa bahwa Partai Gerindra adalah partai politik yang dekat dengan rakyat,” pungkasnya.

Lihat juga: Prabowo Kerap Diajak Kunker Jokowi: Saya Belajar Banyak dari Pak Jokowi Untuk Urusan Negara

Tidak hanya berbagi takjil dan nasi boks, PP GEMIRA juga membagikan seribu paket kurma ke pondok pesantren, yayasan islam, majelis taklim, serta para kiai, ustadz, dan ustadzah.

Sebelumnya, Sekjen DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani menyatakan, Prabowo menginstruksikan agar semua pengurus dan kader berbagi makanan, takjil, dan sembako dengan masyarakat selama bulan Ramadan.

Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia (RI) ini mengungkapkan, setiap pengurus, kader, gubernur, wali kota atau bupati, anggota DPR RI, serta DPRD provinsi dan kabupaten atau kota dari Partai Gerindra diminta untuk tetap berbagi, khususnya di masjid-masjid, musala, dan panti-panti anak yatim.

“Pak Prabowo sebagai Ketua Umum Partai Gerindra memberikan instruksi agar para kader baik di pusat dan di daerah, serta seluruh anggota Fraksi Gerindra seluruh Indonesia tetap berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan. Hal ini menjadi penting karena kami ingin memastikan bahwa, berbagi kebaikan dengan masyarakat khususnya di bulan Ramadan harus menjadi sebuah keharusan bagi setiap kader, karena itu sudah menjadi jati diri Partai Gerindra,” ungkap Muzani.

Simak juga: Temui Prabowo Subianto, Erick Thohir: Saya Banyak Dapat Masukan dari Beliau

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close