Berita

Disdikbud Boyolali Mulai Lakukan Vaksinasi 33.000 Siswa Sekolah di Masa Berlakukan PPKM Level 3

BIMATA.ID, Boyolali — Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Boyolali Provinsi Jawa Tengah, Darmanto, mulai melakukan vaksinasi siswa SMP dengan sasaran sebanyak 33.000 siswa, baik dari sekolah negeri maupun swasta dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3 di wilayahnya.

“Salah satu upaya pencegahan dilakukan melalui vaksinasi dengan sasaran siswa SMP di Kabupaten Boyolali,” katanya, Senin (26/07/2021).

Menurut Darmanto, program vaksinasi untuk siswa SMP mulai dilakukan di SMP Negeri 1 Boyolali. Sebanyak 819 siswa SMP Negeri 1 Boyolali mendapatkan vaksin jenis Sinovac untuk mencegah penyebaran kasus Covid-19 lebih meluas.

Darmanto mengatakan jumlah siswa SMP baik negeri maupun swasta di Boyolali yang akan divaksinasi sebanyak 33.000 siswa. Vaksinasi akan dilakukan secara bertahap sesuai persediaan mendapatkan vaksin. Setelah siswa SMP kemudian akan menyasar 3.000 siswa SD di Boyolali.

“Setelah divaksinasi diharapkan terbentuk imunitas kelompok. Kami berharap semua peta risiko membaik, tentu pembelajaran tatap muka secara terbatas bisa dilaksanakan dalam rangka dapat mendampingi tumbuh kembang anak dan tetap prioritas kesehatan dan keselamatan,” katanya.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Boyolali Sherly Jeanne Kilapong mengatakan telah mendata seluruh remaja di Kabupaten Boyolali usia 12-18 tahun dan meminta semua faskes dan puskesmas membantu dalam pelaksanaan vaksinasi untuk remaja.

Program vaksinasi dilakukan sesuai dengan jumlah pasokan vaksin dari Dinkes Provinsi Jawa Tengah.

“Untuk SMP kami sudah mendata sasarannya. Kami rencanakan puskesmas akan melaksanakan dan dibantu faskes lainnya,” tutup dia.

[oz]

Tulisan terkait

Bimata
Close