BeritaPolitikRegional

Srikandi Ganjar Gelar Pelatihan Fotografi di Bekasi

BIMATA.ID, Bekasi – Relawan Srikandi Ganjar Jabodetabek menggelar workshop dan pelatihan fotografi bersama komunitas fotografer Asosiasi Profesi Fotografi Indonesia (APFI) di Bekasi, Rabu (29/03). Kegiatan tersebut berlangsung di D&D Utama Cafe, Kelurahan Marga Mulya, Kecamatan Bekasi Utara, Bekasi, Jawa Barat.

Korwil Srikandi Ganjar Jabodetabek Wahyuni Safitri mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menyalurkan hobi para pecinta fotografi sekaligus mengasah skill.

“Jadi yang kami lihat di Jabodetabek ini bahwa ini kan sudah era digital. Sebenarnya semua itu bisa menjadi fotografer untuk sekedar foto-foto atau selfie. Akan tetapi kita mesti mendalaminya karena fotografer ini mempunyai skill-skill khusus untuk ke seninya,” kata Wahyuni, dikutip dari detikjabar, Jumat (31/03/2023).

Baca Juga : Prabowo Subianto Apresisasi Prestasi Atlet di Bawah Naungan KOBI: Alhamdulillah Kemajuannya Pesat

Dalam kegiatan ini, para peserta terlebih dahulu diberikan ilmu dasar soal dunia fotografi, Selanjutnya, mereka melakukan praktik memotret berdasarkan ilmu tersebut.

“Kami memfasilitasi milenial yang ada di Jabodetabek, jadi ketika mereka memiliki atau punya pikiran skill fotografer, bisa terasah,” jelasnya.

Sementara itu, Certified Photographer sekaligus pemateri Septa Anjar Kusuma memaparkan tentang tips dan trik ilmu fotografi.

“Hari ini saya menjelaskan tentang tips dan trik fotografi mulai dari basic, komposisi, fotografi smartphone. Untuk memulai sebuah praktik kita harus dibekali ilmu dahulu, agar apa yang kita buat kita tahu basic-nya,” paparnya.

Anjar mengapresiasi pelatihan yang digelar oleh Srikandi Ganjar, menurutnya, pelatihan ini dapat menjadi wadah para pencinta fotografi untuk berbagi ilmu.

“Dalam kegiatan pelatihan hari ini saya berterima kasih sekali kepada Srikandi Dukung Ganjar Jabodetabek telah diberikan wadah ke teman-teman fotografer dan mendapatkan ilmu dan sharing bersama,” urainya.

Simak Juga : Kinerja, Visi dan Loyalitas Prabowo Jadi Alasan Menang di Jatim dan Melesat di Jateng

Dengan adanya pelatihan ini, Anjar berharap para peserta bisa mengembangkan minat dan bakat mereka di bidang fotografi.

“Harapan saya dengan adanya acara ini dapat bermanfaat kedepannya di zaman yang serba canggih, serba cepat, kita harus menyesuaikan, kita harus bisa walaupun tidak seprofesional fotografer handal,” pungkasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close