Regional

Swab on The Road Sudah Swab 3.452 Pengendara, 71 Ditemukan Positif

BIMATA.ID, Makassar – Tim Satgas Covid-19 Kota Makassar sudah memeriksa 3.452 pengendara yang memasuki pintu Makassar dalam program Swab on The Road.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Makassar Imam Hud mengatakan, dari 3.452 pengendara yang diperiksa tersebut, 71 orang dinyatakan positif dan langsung diisolasi.

“Kita lakukan pemeriksaan di empat posko yang kita dirikan, khususnya di batas Kota Makassar dan Gowa. Dilakukan pemeriksaan bagi pengendara yang tidak taat prokes dan belum vaksin hingga ditemukan positif,” kata Imam dalam keterangannya kepada wartawan, Kamis (19/8/2021).

“Bagaimana program Swab on The Road ini terus kita jalankan. Mereka yang reaktif kemudian kita tracing, kita telusuri rumahnya, kemudian lakukan tes swab lanjutan melalui tes swab PCR,” lanjutnya.

Dari ribuan yang diperiksa, sebagian di antaranya berasal dari luar Kota Makassar. Pemkot Makassar akan berkoordinasi dengan pemda setempat terkait hasil swab reaktif Covid-19.

“Ini kan OTG mereka. Kita serahkan tentunya ke diskes terkait, seperti di Kabupaten Gowa, demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” terangnya.

Lebih lanjut Imam menjelaskan, 71 orang atau sekitar 2 persen yang dinyatakan Covid-19, kemudian akan diarahkan ke isolasi mandiri hingga isolasi terapung.

“Mereka yang positif tentu akan ditindaklanjuti oleh Covid Hunter tentunya, kemudian dilakukan tes swab PCR. Kalau nanti positif, baru kita arahkan ke isoman atau isoter (isolasi terapung),” tutupnya.

(HW)

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close