EkonomiBeritaRegionalUmum

RAI Heri Gunawan Kembali Bantu Renovasi Masjid

BIMATA.ID, Sukabumi- Anggota Komisi XI DPR RI Fraksi Partai Gerindra, Heri Gunawan kembali melakukan bhakti sosial. Kali ini, legislator asal daerah pemilihan (Dapil) Kota dan Kabupaten Sukabumi itu, telah memberikan bantuan uang tunai untuk pembangunan renovasi Masjid Jami Babussalam, di Kampung Kebonmanggu, RT 02/01, Desa Kebonmanggu, Kecamatan Gunungguruh, Senin (29/03/2021).

Bantuan ini telah diberikan melalui Rumah Aspirasi dan Inspirasi (RAI) Heri Gunawan serta mendapatkan sambutan antusias dari warga sekitar, khususnya para jemaah dari Masjid Jami Babussalam.

“Bantuan ini dari Pak Heri Gunawan untuk menyampai infak dan shodaqoh sebesar Rp5 juta untuk pembangunan masjid atau auning masjid. Semoga saja barokah,” kata Koordinator Rumah Aspirasi dan Inspirasi (RAI) Hergun, H Maman Suparman.

Rumah Aspirasi dan Inspirasi Heri Gunawan selalu memberikan bantuan sosial seperti ini, tidak hanya dilakukan pada saat pandemi saja.

“Iya, ini sudah menjadi agendanya Pak Heri Gunawan. Bahkan, baru-baru ini Pak Heri Gunawan juga telah memberikan bantuan ribuan paket sembako dan kursi roda bagi penyandang disabilitas di Sukabumi,” imbuhnya.

DKM Masjid Jami Babussalam, Misrun (52) asal warga Kampung Kebonmanggu, RT 02/01, Desa Kebonmanggu, Kecamatan Gunungguruh mengatakan, ia mewakili warga Kampung/Desa Kebonmanggu, Kecamatan Gunungguruh, khususnya para jemaah di Masjid Jami Babussalam mengucapkan banyak terimakasih kepada Anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi Gerindra, Heri Gunawan dan Rumah Aspirasi dan Inspirasi (RAI) Heri Gunawan yang sudah peduli dan memberikan bantuan untuk pembangunan renovasi masjid.

“Alhamdulillah dan bantuan dari Pak Heri Gunawan ini sangat bermanfaat. Kebetulan jemaah disini lagi membutuhkan. Semoga rizki dan hidupnya Pak Heri Gunawan selalu di sukseskan oleh Allah SWT,” kata Misrun.

Masjid Jami Babussalam yang berada di pinggir ruas Jalan Raya Provinsi Jawa Barat, tepatnya di Jalan Raya Pelabuhan II, Desa Kebonmanggu, Kecamatan Gunungguruh ini, telah dibangun dengan swadaya masyarakat sekitar pada 2018 lalu.

“Iya, kalau selesainya ada sekitar tahun 2019 dengan luas sekitar 13 meter × 12 meter. Ini direnovasi karena kondisi bangunannya sudah tidak layak,” bebernya.

Ia bersama para jamaah Masjid Jami Babussalam langsung melakukan pembangunan renovasi melalui swadaya masyarakat dengan cara bertahap.

“Sekarang proses pembangunan baru sampai 90 persen. Iya, saat ini sedang mengerjakan pembangunan masjid di depannya dipasang dan bangunan dibagian belakangnya belum rapi. Untuk itu, dengan adanya bantuan dari Pak Heri Gunawan ini sangat bermanfaat sekali. Semoga Pak Heri Gunawan terus diberkati dan bimbing oleh Allah SWT agar selalu sehat dan sukses dalam karirnya,” pungkasnya.

 

(Bagus)

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close