BeritaNasionalOlahraga

Prabowo Subianto Apresisasi Prestasi Atlet di Bawah Naungan KOBI: Alhamdulillah Kemajuannya Pesat

BIMATA.ID, Jakarta – Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia (RI), Prabowo Subianto, menerima kunjungan Pengurus Pusat (PP) Komite Olahraga Beladiri Indonesia (KOBI) di Kantor Kementerian Pertahanan (Kemhan) RI, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis, 30 Maret 2023.

Sebagaimana diketahui, sejak tahun 2019 hingga saat ini Prabowo menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina PP KOBI.

Prabowo mengatakan, kehadiran Ketua Umum PP KOBI, Ardiansyah Bakrie atau yang akrab disapa Ardi Bakrie ini guna melaporkan kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan. Serta, prestasi yang telah didapatkan oleh para atlet di bawah naungan KOBI.

Baca juga: Luar Biasa, Prabowo Sebut Tidak Punya Waktu dan Energi Untuk Sekedar Dendam dan Sakit Hati

“Beliau (Ardi Bakrie) melaporkan perkembangan. Karena, saya beberapa waktu lalu diangkat sebagai Ketua Dewan Pembina dari KOBI. Dan alhamdulillah kemajuannya pesat, setahap demi setahap kita sudah ada pemuda Jeka Saragih yang berhasil sekarang diterima di UFC Internasional,” katanya.

 

Prabowo Subianto Apresisasi Prestasi Atlet di Bawah Naungan KOBI: Alhamdulillah Kemajuannya Pesat
Prabowo saat berbincang bersama PP KOBI (Dok. Tim Media Prabowo Subianto)

 

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini mengaku sangat senang dan kagum atas prestasi Jeka Saragih yang berhasil melenggang ke kancah internasional untuk bertanding.

Bahkan, sebelumnya diketahui Jeka Saragih sebagai salah satu atlet di bawah naungan KOBI yang telah bertarung di Las Vegas, Amerika Serikat pada Minggu, 5 Februari 2023. Atlet Mix Martial Art asal Simalungun tersebut kini menjadi petarung Indonesia yang paling sukses dalam olahraga tarung bebas.

Lihat juga: Gestur Prabowo Saat Izin Masuk Mobil Jokowi Tuai Pujian Warganet

“Saya ucapkan selamat kepada KOBI, yang saya kira penting membina semangat anak muda, punya semangat bertarung, semangat berani, tahan banting, tahan derita. Seperti itulah Indonesia nanti akan bertumbuh sebagai negara yang kuat, jadi kita harus punya semangat yang kuat.” Tegas Prabowo.

Sementara itu, Ardi Bakrie turut mengapresiasi kedatangannya lantaran disambut hangat oleh Prabowo sebagai Ketua Dewan Pembina PP KOBI yang telah mendukung kegiatan-kegiatan KOBI sejak tahun 2019.

“Seperti tadi Bapak Pembina kita bahwa, kita datang kesini untuk laporan kegiatan-kegiatan KOBI kepada Ketua Dewan Pembina dari tahun 2019 yang sudah banyak kegiatan-kegiatan KOBI lakukan. Sehingga, patut kita laporkan kepada Ketua Dewan Pembina kami,” ujarnya.

Simak juga: Prabowo Kerap Diajak Kunker Jokowi: Saya Belajar Banyak dari Pak Jokowi Untuk Urusan Negara

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close