BeritaRegional

SPKLU Sudah Tersebar di Jabar, PLN Pastikan Mobil Listrik Bisa digunakan Mudik

BIMATA.ID, Bandung – Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Induk Distribusi (UID) Provinsi Jawa Barat, memastikan bahwa mobil listrik bisa digunakan untuk mudik pada momen Hari Raya Idul Fitri 2023, karena kini Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) telah tersebar di berbagai titik di Jawa Barat.

General Manager PLN UID Jawa Barat Susiana Mutia mengatakan, di Jawa Barat sudah ada 109 Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di berbagai titik, mulai dari di kantor PLN hingga di rest area jalan tol.

“Kalau kita di kantor PLN semua di UP3 ada, jadi jangan khawatir ya,” kata Susiana, dikutip dari antaranews, Selasa (14/03/2023).

Baca Juga : Jadi Warga Kehormatan Kopasgat TNI AU, Prabowo: Saya Akan Jaga Kehormatan Korps Baret Jingga

Menurut dirinya, pada saat ini beragam produk mobil listrik sudah memiliki banyak utilitas, hal itu pun, menunjukkan jika kini pengguna mobil listrik sudah tidak sedikit.

“Kita kan tahu persis kalau pakai listrik lebih murah dari BBM ya, jauh banget ya, sudah hafal,” ucapnya.

Di samping itu, menurut Susiana, PLN UID Provinsi Jawa Barat telah melakukan pemeliharaan terhadap fasilitas aliran listrik jauh sebelum bulan Ramadhan. Hal itu, dilakukan guna untuk meminimalisir gangguan listrik atau pemadaman.

Karena kata dia, di bulan Ramadhan itu pola aktivitas masyarakat berubah, masyarakat akan memiliki aktivitas tambahan mulai dari kegiatan sahur dan ibadah di malam hari.

“Nanti pada saat di Lebaran Insya Allah tidak ada lagi gangguan yang menyebabkan pemadaman, karena kita sudah proteksi duluan,” pungkasnya.

Simak Juga : Berikan Kontribusi Nyata untuk Perkembangan TNI AU, Prabowo Diangkat Sebagai Warga Kehormatan Kopasgat

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close