BeritaEkonomiRegionalUMKM

Sandiaga Buka Program Wirausaha Julela Untuk Anak Muda di Depok

BIMATA.ID, Depok – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mempelopori program wirausaha untuk anak muda, program itu bernama Julela Juragan Lele Lalap.

Program ini bertujuan untuk memberdayakan ekonomi di tempat-tempat usaha.

Kegiatan tersebut digelar di Setu Tujuh Muara Bojong Sari, Depok, Jawa Barat pada Sabtu (4/3) ini berkolaborasi dengan Rumah Sandi Uno Indonesia (RSI) dan Rumah Siap Kerja (RSK).

Sandiaga menyumbangkan 3.400 ekor benih lele unggul, 4 kolam bioflok, pelatihan, serta pendampingan hingga masa panen.

“Julela ini bisa memberdayakan anak-anak muda dan ekonomi di sekitar destinasi-destinasi wisata yang kita harapkan akan meningkatkan ekonomi masyarakat membuka peluang usaha dan lapangan kerja,” Kata Sandiaga dalam keterangan tertulis, dikutip dari detikjabar, Senin (06/03/2023).

Baca Juga : Gabung PAPERA, Komunitas Pedagang Pasar Kota Bogor Nyatakan Dukungan ke Prabowo

Sandiaga mengatakan, program Julela telah sukses berjalan di lebih dari 24 titik. Ia berpesan agar masyarakat ikut bergerak seiring dengan pulihnya ekonomi pasca pandemi COVID-19.

“Karena targetnya 2024, 4,4 juta lapangan kerja baru dan berkualitas. Dan mudah-mudahan kita kegiatan di sini membawa berkah, sehingga ekonomi semakin meningkat” ucapnya.

Dalam kesempatan ini, Sandiaga juga melakukan penebaran bibit ikan mas ke setu bersama perwakilan Pemkot Depok. Ia berharap Setu Tujuh Muara dapat menjadi destinasi andalan baru di Kota Depok.

Kedatangan Sandi kelokasi tersebut, mendapat rasa antusiasme warga, salah satunya pemilik Warung Pojok (Warjok), Rohana (52) yang mengaku senang berjumpa dengan Sandiaga.

“Seneng banget. Rasa grogi ada. (Sebelumnya) belum pernah (ketemu), baru. Di TV aja. Orangnya ramah, enak diajak ngomong,” pungkas Rohana.

Dalam kegiatan tersebut, turut dihadiri oleh Bendahara Umum PKS Mahfudz Abdurrahman, Wakil Ketua DPRD Jabar, Ahmad Ru’yat dan Anggota DPRD Jabar, Iin Nur Fatinah. 

Simak Juga : Prabowo-Paloh, Pertemuan Ketum Parpol Beda Sikap yang Kompromikan Tujuan Politik

Hadir pula Anggota DPRD Kota Depok Khaerullah, Sekda Kota Depok Supian Suri, dan para kepala dinas di Pemkot Depok Jawa Barat.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close