Berita

Bengkulu Diguncang Gempa Akibatkan 2 Bangunan Rusak dan Satu Warga Terluka

BIMATA.ID, Kaur – Gempa magnitudo 6,3 di Kabupaten Kaur, Bengkulu, pada Selasa malam, 23 Agustus 2022, menimbulkan dampak pada kerusakan bangunan dan korban luka-luka. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) melaporkan dua unit bangunan rusak serta satu orang warga terluka.

Bangunan yang rusak itu yakni satu unit rumah dan satu masjid di Kecamatan Kaur Selatan, Kabupaten Kaur. Tingkat kerusakan bangunan dilaporkan dalam skala ringan, yakni atap hingga plafon jebol dan retakan pada tiang penyangga masjid.

Sementara untuk korban luka, BPBD Kaur mencatat satu orang warga terluka di bagian kepala, namun tidak dirincikan penyebab luka.

Kabid Darurat BPBD Kaur Yanto menyatakan total kerugian dampak dari gempa sementara ini senilai Rp25 juta. Petugas BPBD masih terus mendata untuk memastikan dampak gempa tersebut.

Sebelumnya, BMKG menyebut gempa yang terjadi pada hari Selasa malam, 23 Agustus 2022, berlokasi di laut pada jarak 80 km arah selatan Kota Manna, Bengkulu, pada kedalaman 52 Km. Gempa tak berpotensi tsunami.

“Laporan sementara ini ada dua unit bangunan rusak ringan dan satu orang warga luka robek di bagian kepala dan telah ditangani medis,” jelas Yanto.(oz)

Tulisan terkait

Bimata
Close