BeritaNasional

Prabowo Pimpin Langsung Demonstrasi Kopasgat TNI AU di Bandung

BIMATA.ID, Bandung – Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) Prabowo Subianto memimpin secara langsung peragaan demonstrasi yang dilakukan oleh Komando Pasukan Gerak Cepat (Kopasgat) Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) di mako Kopasgat, Kecamatan Margahayu, Kabupaten bandung, Selasa (14/03/2023).

Dalam aksinya, para pasukan Kopasgat mampu menghancurkan satu rumah yang menjadi markas musuh, Prabowo memimpin para pasukan menggunakan alat komunikasi khusus, sehingga salah satu pesawat tempur yang akan melakukan penyerangan, bisa menghancurkan bangunan musuh secara cepat.

Baca Juga : Jadi Warga Kehormatan Kopasgat TNI AU, Prabowo: Saya Akan Jaga Kehormatan Korps Baret Jingga

Pesawat tersebut terlihat menembaki bangunan terlebih dahulu, kemudian tak berselang lama, bangunan terlihat langsung rata dengan tanah.

Beberapa aksi lainnya yang dilakukan oleh pasukan Kopasgat TNI AU, diantaranya yaitu, membebaskan para sandera, dan terjun payung di atas ketinggian 10 ribu kaki.

Prabowo mengaku sangat terpukau melihat aksi dari pasukan khusus yang berasal dari TNI  Angkatan Udara.

“Ini membesarkan hati kita sekalian. TNI kita, pasukan khusus kita, sangat terampil, sangat profesional,” kata Prabowo, dikutip dari detik, Selasa (14/03/2023).

Prabowo pun menilai bahwa kemampuan Kopasgat TNI AU tidak kalah dengan para pasukan terbaik di dunia.

“Kita tidak kalah dengan pasukan terbaik di dunia. Saya merasa besar hati, terima kasih TNI AU, makasih komandan Kopasgat, saya diberikan kesempatan melihat semangat mereka dan keterampilan,” ujarnya.

Simak Juga : Berikan Kontribusi Nyata untuk Perkembangan TNI AU, Prabowo Diangkat Sebagai Warga Kehormatan Kopasgat

Selain bangga dengan kemampuan Kopasgat, Prabowo berharap, semoga TNI selalu menjadi kebanggaan rakyat dan tetap solid dalam menjaga kedaulatan negara kesatuan Republik Indonesia.

“Saya terkesan, ini catatan bagi kami dan ini juga saya kira kebanggan rakyat. Bahwa kita butuh pasukan kuat, bukan kita mau berbuat apa-apa. Hanya ingin mempertahankan negara kita. Kita mau menjaga kedaulatan negara kita, kita mau menjaga kekayaan negara Indonesia. Seluruh dunia tahu bahwa negara kita sangat kaya,” pungkasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close